Home / ---- / Dua Pasangan Ilegal Terjaring Razia Pada Malam “Valentine’s Day”

Dua Pasangan Ilegal Terjaring Razia Pada Malam “Valentine’s Day”

Padang (LN)—- Sesuai dengan himbauan Walikota Padang terkait dengan perayaan malam “Valentine’s Day” terhadap generasi muda yang merayakanya, Satpol PP Kota Padang melakukan Patroli di seputaran Kota Padang serta melakukan pengeledahan di beberapa tempat.

Satpol PP Padang melakukan penyisiran dan patroli kota minggu dini hari (14/2) sekitar pukul 02.00 wib, hal tersebut sesuai himbauan Walikota Padang H. Mahyeldi yang melarang seluruh warga Kota Padang untuk merayakan “Valentine’s Day” atau biasa disebut dengan hari kasih sayang.

Selain haram untuk dirayakan untuk umat muslim, hari kasih sayang yang jatuh setiap 14 Februari itu merupakan budaya menyimpang dari nilai, norma dan aturan yang sudah ada, karena itu akan merusak perkembangan dari generasi muda yang tidak baik.

“Hari kasih sayang bukanlah budaya Minangkabau dan muslim,” kata Mahyeldi.

Dalam himbauan Walikota Padang kepada warga bernomor 451/01.74/Kesra-2016 Kamis (11/2) lalu, Walikota menekankan kepada warga bahwa hari kasih sayang tidak sesuai dengan agama dan budaya, karena haram hukumnya dirayakan, untuk itu kami mengimbau kepada seluruh Orangtua, Guru, Ninik Mamak, Alim Ulama, Bundo kanduang, Cerdik pandai, dan Pemuka Masyarakat untuk punya peranan penting mencerdaskan, mengingatkan, mendidik serta melarang anak kemenakan dan generasi muda secara keseluruhan untuk tidak ikut merayakan “Valentine’s Day”.

Dalam kegiatan ini Operasi diawali kesebuah cafe di Jalan Diponogoro yaitu New Face Cafe, disana petugas terlibat adu mulut dengan beberapa pengunjung, karena petugas hendak melakukan pemeriksaan terhadap beberapa Anak baru gede (ABG) wanita yang berpakaian seksi yang tengah duduk di lokasi tersebut.

ABG wanita tersebut kemudian digeledah untuk menanyakan kartu identitasnya, tetapi berulang kali wanita tersebut melontarkan kata-kata kotor kepada petugas dan memberontak tidak mau digeledah. Serta beberapa temannya abg pria juga menghalangi petugas untuk menanyakan identitas teman wanitanya tersebut, salah seorang teman prianya yang menghalangi petugas sempat mengatakan hal yang tidak pantas kepada insan pers yang meliput dilokasi tersebut.

Disinyalir muda-mudi dilokasi tersebut sedang mengadakan party merayakan hari anniversary salah satu komunitas klub mobil. Situasi yang terjadi saat itu sangat ricuh karena pengunjung melakukan pemberontakan ketika hendak dibawa ke mako satpol pp padang, sehingga petugas tidak berhasil mengamankan beberapa abg wanita dilokasi tersebut, disebabkan keburu dibawa kabur menggunakan mobil oleh beberapa temannya yang mencoba menghalangi petugas.

Selanjutnya petugas juga merazia hotel dikawasan Pondok, Kecamatan Padang Selatan yakni Hotel 68 Pondok Jalan Kampung Nias, disini petugas mengeledah beberapa kamar dan mendapatkan dua pasangan ilegal yang tidak bisa menunjukan Surat nikah saat ditanyakan petugas, kedua pasangan ini kemudian dibawa ke Mako satpol PP jalan Tan Malaka Padang untuk di proses lebih lanjut. Razia kemudian dilanjutkan ke Hotel Prima Ulak Karang, namun dilokasi tersebut petugas tidak menemukan apa – apa.

Kasat Pol PP Kota Padang Firdaus Ilyas mengatakan, kita akan selalu mengawasi setiap tindakan yang menyimpang dari generasi muda dan masyarakat Kota Padang untuk meningkatkan ras nyaman ditengah-tengah masyarakat.
“Sehingga meminimalisir penyakit masyarakat yang berada ditengah masyarakat dan generasi muda sebagai penerus bangsa”, katanya.

Lanjutnya, pasangan yang kita amankan dan terjaring dalam operasi tersebut akan kita proses dengan perda yang berlaku dan kita akan melakukan pemanggilan pihak keluarga, lalu membuatkan surat perjanjian tidak,akan,mengulangi perbuatannya.tuturnya.(Aad)

Check Also

Jalin Tali Kasih, IKW RI Kerjasama Humas Polda Sumbar Salurkan Bantuan Sembako

Padang (LN)– Ikatan Keluarga Wartawan (IKW-RI) Sumbar Bekerja sama dengan Humas Polda Sumbar dan Humas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *