Home / Pendidikan dan Kebudayaan / Dipenghujung Masa Tugas Kepsek: SMPN 1 Kec. Akabiluru, Juara II UKS Kabupaten

Dipenghujung Masa Tugas Kepsek: SMPN 1 Kec. Akabiluru, Juara II UKS Kabupaten

Lima Puluh Kota(LN)– detik jelang berakhirnya masa bhakti dari Kepala SMPN 1 Kec. Akabiluru, Zulhadi, S.Pd yang jatuh tepat pada tanggal 1 April 2016 mendatang, sekolah yang dipimpinnya saat ini berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan menggondol juara II dalam Lomba UKS Tingkat Kab. Lima Puluh Kota.
Keberhasilan Lainnya juga tetap diupayakannya bersama Komite dan Stake Holder sekolah, yakni peningkatan jumlah rombel dan siswa. Meski Awalnya berjumlah lebih banyak, namun kini jumlah siswa sudah sebanding dengan 11 rombel dengan total siswa sekitar 225 orang.
Selain itu juga, jalan utama menuju gerbang sekolah, adalah bagian dari upaya yang telah berhasil dilakukan bersama seluruh warga sekolah. Masyarakat sekitar lingkungan sekolah sangat memahami kendala yang dihadapi siswa dan guru manakala hujan turun, Sebelum jalan ke sekolah dibangun beberapa waktu lalu. Hal ini sebagaimana dipaparkan Zulhadi, S.Pd kepada Wahana Media di Ruang Kerjanya, Sabtu (16/1) Kemarin.
“Memang Benar, Kami Telah Berupaya dengan Maksimal. Tidak hanya Soal jalan menuju sekolah dan lingkungannya, kemajuan pendidikan serta peningkatan mutu para lulusan-pun, tidak pernah berhenti kami pikirkan. Pokoknya ini Adalah Pengabdian kami sebagai seorang pendidik”, ujar Zulhadi.
Akan halnya menyangkut Juara II Lomba UKS di Kab. Lima Puluh Kota, Zulhadi mengaku tidak memiliki persiapan khusus menuju lomba tersebut. Semua katanya, Berjalan seperti biasa dan apa adanya. Mengingat di SMPN 1 Kec. Akabiluru kegiatan bersih – bersih sudah sejak lama berjalan dan dibiasakan, maka saat dinyatakan sebagai Juara II tingkat Kab. Lima Puluh Kota, Baik Siswa maupun Semua Guru, Sama – sama tidak terkejut lagi.
“Sebenarnya sekolah kami tidak memiliki persiapan khusus menuju lomba UKS tingkat Kab. Lima Puluh Kota. Semua Berjalan seperti biasa dan apa adanya. Kegiatan bersih – bersih sudah sejak lama berjalan dan ditanamkan oleh guru kami di SMPN 1 Kec. Akabiluru, makanya kami tidak heran saat dinyatakan sebagai Juara II“, pungkas Zulhadi. (Tim)

Sumber : Wahanamedia

Check Also

Ganti Perusahaan untuk “Kelabui Publik”, Proyek Gedung Kebudayaan Sumbar Terindikasi “Dimonopoli”

Padang (LN)—Gedung Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat (GKSB) memiliki kompleks gedung yang berfungsi sebagai tempat pameran,  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *