Home / ---- / Wawako Solok Harapkan Mahasiswa KKN Memfasilitasi Kelurahan untuk Bisa Miliki Air Bersih dan Sanitasi

Wawako Solok Harapkan Mahasiswa KKN Memfasilitasi Kelurahan untuk Bisa Miliki Air Bersih dan Sanitasi

SOLOK (LN)–Rombongan Universitas Andalas Padang Berkunjung ke Kota Solok dengan membawa sejumlah Mahasiswanya untuk melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di lingkungan masyarakat Kota Solok selama 40 hari.

Sebelum melaksankan kegiatan, para rombongan kampus berkumpul di ruang rapat gedung BAPPEDA untuk mendengarakan arahan yang diberikan oleh Wakil Walikota Solok Reinier, ST,MM, Solok (15/06/2016).

Pemerintah Kota Solok sedang mensosialisasikan program Kotaku (Kota Tanpa Kumuh) sebagai salah satu strategis untuk mewujudkan Kota Solok bebas dari kawasan kumuh yang di kenal 100 0 100 dalam ari kata : penduduk 100% menikmati air bersih, 0% pemukiman kumuh dan 100% mempunyai sanitasi yang layak.

Untuk itu melalui program tersebut Wakil Walikota solok berharap kepada Mahasiswa KKN untuk dapat membantu memfasilitasi Kelurahan dalam hal pendapatan atau keluarga yang masih belum mempunyai air bersi dan sanitasi, sehingga program 100 0 100 di wilayah kelurahan dapat terlaksana oleh SKPD yang membidangi.

“Setelah lulus menempuh pendidikan tinggi diharapkan Mahasiswa tidak terfokus memilih pekerjaan sebagai Pegawai Negeri Sipil saja di karenakan dimasa sekarang pemerintah pusat belum memutuskan untuk membuka penerimaan pegawai, selain itu pemerintah daerah sangat membutuhkan tenaga kerja ” ucap Wakil Walikota Solok Reinier ST, MM. (*)

Check Also

Terapkan Protokol Kesehatan, Bukittinggi Minta Keluar PSBB Menuju News Normal

Bukittinggi (LN)—- Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit bertemu dengan Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *