Home / KISAH NYATA / 40 Tahun Tak Tersentuh Bantuan Pemerintah

40 Tahun Tak Tersentuh Bantuan Pemerintah

PADANG (LN)—- Sungguh sangat menyedihkan 40 tahun hidup di alang lawas tapi tidak pernah menerima bantuan apapun dari pemerintah, pak irwan (58) warga Alanglawas II menjalani kehidupIMG_20160306_154041an sebagai seorang penjual martabak mini, lokasi tinggalnya sangat dekat dengan Kantor Lurah Alanglawas,Padang (5/3)

Penghasilan pak irwan paling banyak hanya Rp.60.000, kadang kalau situasi hari sudah tidak memungkinkan , pak irwan tidak membawa apa untuk istrinya buat memasak esok harinya, dengan situasi yang berat, memikirkan biaya kontrakan dan juga makan sehari – hari tubuh pak irwan yang sua tua renta dan juga mengidap penyakit rematik ini kadang mengeluh.

Pak irwan mengatakan, apapun bantuan yang ada di kelurahan saya tidak pernah mendapatkan, dari BPJS,Jamkesmas, dan juga Raskin, atau apapun jenisnya. Kadang saya merasa sedih karena orang di sekitar yang baru ngantrak disini mendapatkan apapun jenis bantuan yang ada di Kelurahan Alang lawas ini tapi, saya tidak. Katanya.

Sambung pak irwan, kadang ketika mendapatkan info untuk mendapatkan bantuan ada saja kendalanya, apalagi dalam mengurus surat di kantor lurah,”Saya mengontrak tapi saya di mintai PBB  (pajak bumi dan bangunan) sama orang kantor lurah untuk syarat mengurus surat disana, ya saya tidak punya, yang punya itu kan orang kontrakan, ya itu tugas orang yang punya kontrakan “ tutur pak irwan.

Namun irwan tidak mempersalahkan hal tersebut, dia tetap ikut serta apapun kegiatan yang ada di kelurahan Alang lawas ini, seperti contohnya goro, irwan mengaku setiap ada kegiatan dia selalu menghadirinya. Pungkasnya.

Irwan juga mengaku pernah berbohong kepada pihak rumah sakit dalam pengobatan istrinya, dia mengatakan, “itu kartu buat pengobatan gratis punya tetangga saya yang juga kakak saya saya ganti saja nama dan fotonya supaya istri saya dapat berobat gratis, untung saja pihak rumah sakit tidak curiga, kalau tidak pakai itu biaya pengobatan mahal pak, kata irwan

Dia berharap adanya bantuan dari pemerintah setempat, gunanya dapat meringankan biaya kehidupannya, badan yang sudah tua ini kadang bisa untuk mencari makan dan terkadang tidak.alhamdulillah anak-anak saya biarpun lehidupan mereka juga sulit di perantauan sana, tapi mereka juga membantu, kadang suami dari anak sayang yang tinggal di sebelah rumah saya ini, kadang tempat saya mengadu. Harapnya.(Aad)

Check Also

Dukung Program Wako Padang Lahirkan 10.000 Wira Usaha, Dinas Perdagangan Padang Gelar Bimbingan untuk Pedagang Micro Kecil dan Eceran

Padang (LN)—Dinas Perdagangan Kota Padang memberikan Bimbingan peningkatan perdagangan mikro kecil dan eceran, Selasa (13/8) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *