Home / ---- / DPW PAN Sumbar Targetkan 3 kursi DPR-RI Pileg 2019

DPW PAN Sumbar Targetkan 3 kursi DPR-RI Pileg 2019

Padang, (LN) – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Sumatera Barat (Sumbar) menargetkan peraihan tiga kursi di DPR-RI pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

“Untuk mencapai target ini, kita terus mengingatkan seluruh kader dan simpatisan PAN di Provinsi, Kabupaten dan Kota untuk menjalankan langkah-langkah yang telah disiapkan,” kata Ketua DPW PAN Sumbar, Ali Mukhni di sela perayaan HUT ke-18 PANdi Rumah PAN Sumbar, Selasa (23/8) di Padang

Ia mengatakan di antara langkah partai adalah setiap kader diharuskan mengedepankan kepedulian, membesarkan nama partai, dan membangun jembatan hati antara kader dengan masyarakat.

Jika sifat ini sudah dimilik oleh semua kader dan simpatisan partai, maka insyallah tiga kursi untuk DPR RI akan bisa tercapai, ujarnya.

Ia melanjutkan jajaran pengurus partai sudah bertekad untuk mengejar target tersebut, namun hal ini tentunya tidak terlepas dari campur tangan unsur pimpinan yang lebih tinggi di pusat.

Sedangkan kursi legislatif untuk tingkat provinsi juga akan ditingkatkan dari perolehan delapan kursi pada Pemilu Legislatif lalu.

“Kita akan usahkan lebih dari jumlah tersebut,” ujarnya.

Selain itu pihaknya akan membenahi loyalitas para kader demi kelangsungan partai. Salah satunya dengan melihat perhatian kader saat acara HUT PAN.

“Kita akan memberikan sanksi bagi kader yang tidak hadir dalam acara HUT PAN ini,” tegasnya.

Pemberian sanksi akan diawali dengan pemanggilan untuk dimintai keterangan atas ketidakhadiran ini, dan juga seharusnya dapat diberlakukan pada DPW PAN lain di Indonesia.

Karena tidak ada alasan untuk tidak menghadiri acara partai ini, sudah seharusnya kader lebih mementingkan urusan partai di atas lainnya, ujarnya. (*)

Check Also

Politik Nawacita Jokowi, Gotong Royong Politik

Penulis : Muhammad Rafik Perkasa Alam Ketua Umum DPP Aliansi Masyarakat Untuk Nawacita (ALMAUN) Memasuki …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *