Home / ---- / Menapjubkan, Penutupan Pertemuan Da’i dan Ulama, Pertontonkan Kepiawaian 3 Hafiz Alquran

Menapjubkan, Penutupan Pertemuan Da’i dan Ulama, Pertontonkan Kepiawaian 3 Hafiz Alquran

PADANG (LN)–Multaqa Da’i ketiga di Kota Padang resmi ditutup, Kamis (20/7). Selain menghasilkan “Deklarasi Padang” untuk persatuan umat, juga banyak kejutan pada penutupan pertemuan da’i dan ulama se-Asia Tenggara, Afrika, dan Eropa itu.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Manarah Al Islamiyah Arab Saudi, Syekh Khalid Al Hamudi memanggil peserta Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) yang paling unik. Peserta itu yakni duo hafiz cilik Ahmad dan Kamil, serta Alana. Ketiganya naik ke panggung dan berdiri di samping Syekh Khalid Al Hamudi.

Syekh Khalid Al Hamidi mempertontonkan kepiawaian tiga hafiz Alquran itu kepada tamu yang hadir. Imam besar Masjidil Haram Syekh Hassan Bukhari mencoba mengetes Ahmad dan Kamil.

Ahmad dan Kamil mampu menebak nama surat dengan cepat. Bahkan keduanya mampu menebak nama surat ketika halaman Alquran dibolak-balik ke depan atau ke belakang.

“Masya Allah,” sebut Hassan Bukhari.

Berkat kepiawaiannya hafal Alquran, keduanya mendapat hadiah yang diimpikan umat muslim di dunia. Yakni naik haji. Tidak Ahmad dan Kamil saja yang mendapat hadiah istimewa itu. Ibu dan pengasuhnya beserta istri juga mendapat hadiah serupa. Penonton pun termangu mendengar hadiah tersebut.

Begitu mendengar mendapat hadiah naik haji dari Dubes Arab Saudi, pengasuh Ahmad dan Kamil, Ustad Ikke Muttaqin langsung sujud syukur. Kemudian diikuti Ahmad dan Kamil.

Hafiz lain, Alana, juga begitu. Didapuk membacakan ayat Alquran di depan tetamu yang memadati Ballroom Grand Inna Muara Hotel. Dengan lancar, Alana membacakan surat demi surat.

“Alana menderita lumpuh otak, luar biasa kemampuannya,” papar Syekh Khalid Al Hamudi.

Alana juga ketiban hadiah naik haji gratis. Ayahnya pun ikut beribadah haji gratis tahun ini. Ayahnya mengucapkan syukur dan bersujud. Alana pun begitu, mencoba turun dari kursi rodanya sambil dituntun sang ayah.

Menariknya lagi, tidak itu saja hadiah yang didapat Alana. Bahkan seorang Hamba Allah sudah menyiapkan uang untuk merenovasi rumah milik hafiz 8 juz itu. Hamba Allah menyumbangkan uang sebesar Rp 60 juta untuk pembangunan rumah tersebut.

Hafiz lain, Umar Al Farouq juga ketiban hadiah haji gratis. Hafiz asal Makasar ini mendapat amplop yang isinya baik haji gratis dari Imam Besar Masjidil Haram Hassan Bukhari.

Usai itu, seorang tamu dari Ghana bernama Ishak berada di atas panggung setelah dipanggil Syekh Khalid Al Hamudi. Berpakaian tradisonal negaranya, Ishak ternyata seorang mualaf yang hidup sangat berkecukupan.
Saat Al Manarah Al Islamiyah ingin mendirikan kampus Islam di Ghana beberapa waktu lalu, yayasan ini terkendala lahan. Sulit mencari, akhirnya Ishak datang menghibahkan tanahnya seluas 60 hektar. Saat ingin menghibahkan tanahnya itu, Ishak masih nasrani. Dan setelah menghibahkan tanah, Ishak memeluk Islam dan menanggalkan nama nasraninya.

Pada saat itu, Ishak juga memberikan hadiah kepada Ahmad dan Kamil. Uang sebesar 5000 dolar diberikan kepada duo hafiz ini.

“Karena kami sama-sama keadaan yatim,” beber Ishak.(Charlie / Zal)

Check Also

Peduli Kemajuan Sumbar, Syamsu Rahim Maju Jadi Caleg DPR RI Partai

Padang (LN)–Calon legislatif (Caleg) DPR RI Drs.Syamsu Rahim lakukan temu ramah dengan pulahan wartawan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *