Home / ---- / Gerhana Bulan, Wako Padang Ajak Zikir dan Intropeksi Diri

Gerhana Bulan, Wako Padang Ajak Zikir dan Intropeksi Diri

Padang (LN)- Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, bersama ASN di Kota Padang turut hadir dalam pelaksaan Shalat Gerhana Bulan di Masjid Nurul Agung Nurul Iman, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Dalam sambutannya, Walikota Mahyeldi menyampaikan kepada ratusan jamaah yang hadir dalam pelaksanaan ibadah tersebut, untuk bisa mengambil makna yang baik di malam Gerhana Bulan ini.

“Mari kita jadikan malam Gerhana Bulan ini, sebagai ajang introfeksi diri. Serta, meningkatkan kebersamaan dan persatuan dikalangan umat,” ujar Mahyeldi Ansharullah di Masjid Nurul Iman, Padang Rabu 31 Januari 2018.

Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang hadir, serta jamaah yang datang dari berbagai daerah di Sumatera yang telah hadir di Masjid Nurul Iman dalam rangka melaksanakan shalat Gerhana.

“Mudah-mudahan semangat kebersamaan kita baik antara umat muslim dan kalangan umat beragama lainnya di Sumatera Barat khususnya Padang bisa tetap kuat,” katanya.

Disampaikan Walikota, fenomena Gerhana Bulan ini sangat jarang terjadi di Indonesia. Maka, sudah sewajarnya kita mengingat dan mewariskan apa yang telah dilaksanakan saat ini terhadap anak cucu kedepan.

“Semoga kegiatan ibadah ini dapat kita wariskan untuk anak cucu kita serta generasi kita selanjutnya. Banyak pesan sesungguhnya yang kita dapatkan saat ini,” ujarnya.

“Mari kita dekatkan diri kepada Allah malam ini, kita berzikir dan berdo’a. Semoga Allah memberikan hidayah kepada kita semua. Dan juga semoga ajang ini bisa meluruskan Aqidah umat,” tutup Mahyeldi.

Dalam kegiatan Shalat Gerhana ini, bertindak sebagai khatib ada Ustaz Mas’oed Abidin dan yang menjadi imam adalah Ustad Bakhri SHQ.(KN1)

Check Also

Dicurigai, Penggunaan Besi Non SNI, Non Full dan Besi Banci Marak di Sumbar

Padang (LN)—Kekuatan struktur bangunan sanggat ditentukan oleh material yang digunakan. Struktur bangunan akan kuat dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *