Home / ---- / Wagub Sumbar : Miliki Sejarah dan Potensi Wisata, Kota Tua di Kawasan Pondok Perlu Revitalisasi

Wagub Sumbar : Miliki Sejarah dan Potensi Wisata, Kota Tua di Kawasan Pondok Perlu Revitalisasi

Padang (LN)–Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Dra. H. Nasrul Abit Datuk Malintang Panai meminta warga etnis Tionghoa untuk ikut aktif memajukan industri pariwisata Sumatera Barat. Hal itu disampaikan wagub ketika membuka pasar malam dalam rangka Perayaan Imlek 2569 di Kawasan Pondok, Kamis, 8 Februari 2018.

“Pemerintah Provinsi Sumatera Barat tidak membedakan minoritas maupun mayoritas dalam memajukan daerah, termasuk memajukan pariwisata Sumatera Barat. Menerima semua orang termasuk ketua tuako-tuako di Pondok ini,” ujar wagub dihadapan Ketua Tetua Koko, Kim Tho Chen, HBT, Kadis Periwisata Oni Yulfian, dan Wawako Padang Emzalmi.

Pada kesempatan itu, Wagub Nasrul Abit juga mengeluhkan kondisi bangunan tua di kawasan Pondok yang saat ini tidak terawat lagi pasca gempa 2009. Karena Kawasan Kota Tua bagian dari kawasan wisata Pantai Padang, wagub meminta agar ditata dan dikelola kembali untuk kegiatan pasar wisata.

Dikatakannya, Kawasan Kota Tua ini merupakan potensi wisata Kota Padang yang indah dan menarik untuk dibenahi karena sebagian orang senang mengingat sejarah masa lalu, selain dapat menikmati kuliner makanan yang dijual di sini.

“Perlu penataan kembali terhadap Kota Tua untuk merevitalisasi gedung-gedung peninggalan sejarah Belanda di Indonesia sebagai bukti kepada generasi muda Sumatera Barat, Indonesia berjuang untuk meraih kemerdekaannya,” ungkapnya.

Check Also

IKW Selalu Bersama Dalam Suka dan Duka

Padang (LN)—Sore ini, keluarga besar Ikatan Keluarga Wartawan (IKW) bertakziah di kediaman Alm. H. Sutan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *