Home / ---- / Satker SPSPLP Sumbar Alokasikan 2 Paket Pembangunan Insfrastruktur, Pengolahan Lumpur Tinja dan Tingkatkan TPA

Satker SPSPLP Sumbar Alokasikan 2 Paket Pembangunan Insfrastruktur, Pengolahan Lumpur Tinja dan Tingkatkan TPA

Padang (LN)–Kementrian PUPR
Satker Pengembangan Sistim Penyehatan Lingkungan Pemukiman (SPSPLP) Sumbar mengalokasikan 2 (dua) paket kegiatan fisik/infrastruktur di tahun anggaran (TA) 2018.

Terdiri dari pekerjaan pembangunan instalasi pengolahan lumpur tinja di kab. Agam dengan alokasi dana Rp5,99 milyar dan Peningkatan Kinerja Fisik TPA Kota Payakumbuh, alokasi dana Rp4,7 milyar, jelas Kepala Satker Pengembangan Sistim Penyehatan Lingkungan Pemukiman (SPSPLP) Sumbar melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK)-1 Fikri Febrianto di kantor Sarker PSPLP Sumbar Jl. Tan Malaka Padang, Kamis (22/3)

Semua pekerjaan tersebut sekarang masih dalam proses Lelang. Dan diprediksi, pada pertengahan bulan mendatang mendatang (April 2018) lelang sudah selesai, terangnya.

“Kita berharap proses lelang cepat terselesaikan sehingga pekerjaan dapat segera dimulai”, ucap Fikri.

Sebelumnya, proses lelang sempat diulang karena kelengkapan administrasi dan teknis peserta yang ikut lelang tidak lengkap.

Dan sekarang proses lelang sudah diulang kembali oleh pihak ULP, jelasnya.

Lebih jauh Fikri menerangkan, pembangunan instalasi pengolahan lumpur tinja bertujuan untuk mengolah tinja menjadi pupuk sedangkan airnya masuk ke kolam pengolahan.

(Fit)

Check Also

Pjs. Wako Padang Bersama Kapolda Sumbar Komit Tingkatkan Sinergitas dan Netralitas Pilkada Serentak

Padang (LN)–Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang, Drs. Alwis mengikuti Upacara Gabungan antara TNI, Polri dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *