Home / ---- / ABG Jambret HP Mahasiswi, Ditendang Hingga Terjungkal

ABG Jambret HP Mahasiswi, Ditendang Hingga Terjungkal

JAKARTA (LN) – Jambret HP mahasiswi, dua bandit jalanan ini ditendang warga hingga terjungkal dari motornya saat mencoba melarikan diri di Jalan Menteng Atas Selatan III, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (27/2). Satu pelaku diantaranya masih ABG.

Tersangka Eko Hari Wibowo, 26, warga Cipinang Kebembem, Pisangan Timur, Matraman, Jaktim, dan F, 16, pelajar kelas X di kawasan Jakpus, ini menjambret HP milik Eka Nurseptianingsih, 20, mahasiswi yang sedang melintas bersama rekannya Riska.

Kapolsek Metro Setiabudi, AKBP Tri Yulianto menuturkan sekira pk. 11:00 WIB saat Eka sedang mengendarai motor Honda Beat warna hitam dengan bernopol B 3292 KNH berboncengan dengan Riska Amalia.

Tiba-tiba korban dipepet dari samping oleh pengendara motor Yamaha Mio warna hitam dengan bernopol B 4252 TFW. Penumpang motor itu lalu menjambret HP milik korban yang saat itu dipegang temannya Riska.

“Korban berteriak minta tolong serta terus mengikutinya dan akhirnya sepeda motor yang dikendarai pelaku ditendang oleh warga masyarakat sehingga tersungkur,” kata Kapolsek.

Eko yang berperan menjambret diciduk di samping Posko tiga pilar Setiabudi, Jaksel. “Sedangkan satunya menyerahkan diri,” ujar Kanit Reskrim Polsek Setiabudi, Kompol Ali Yusron.Barang bukti yang disita HP merk Samsung A8 milik korban dan motor Yamaha Mio bernopol B 4542 TFW.

Akibat perbuatannya kedua pelaku terancam Pasal 365 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara. “Jika di jalanan agar masyarakat berhati-hati apalagi di tempat sepi jangan menggunakan HP, itu sama saja memancing pelaku kejahatan,” imbuh AKBP Tri.

http://targetindo.com

(sumber : poskotanews.com)

Check Also

Jalin Tali Kasih, IKW RI Kerjasama Humas Polda Sumbar Salurkan Bantuan Sembako

Padang (LN)– Ikatan Keluarga Wartawan (IKW-RI) Sumbar Bekerja sama dengan Humas Polda Sumbar dan Humas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *