Home / ---- / Acara SMPIT Adzkia Ekspo Ke-5 Tahun, Menggali Potensi Siswa Menjadikan Muslim Sejati

Acara SMPIT Adzkia Ekspo Ke-5 Tahun, Menggali Potensi Siswa Menjadikan Muslim Sejati

Padang (LN)—
Kegiatan Ekspo SMPIT Adzkia ke-5 merupakan salah satu rangkaian Milad Yayasan Adzkia Sumatera Barat ke-32 tahun, Sabtu (15/2) di Padang.

Kepala Sekolah SMPIT Adzkia Padang Romizon dalam laporannya mengatakan, Kegiatan Ekspo merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksankan oleh SMPIT Adzkia Padang.

Pada kegiatan tahun ini merupakan tahun yang ke-5. SMPIT Adzkia Ekspo mengadakan beberapa kegiatan, ada yang bersifat lomba, pameran, bazar dan kegiatan sosial.

Adapun Lomba yang diadakan seperti lomba Tahfiz Juz 30, Lomba Sains (MTK-IPA), bazar, pameran lukisan dan sablon.

Disamping itu, pada acara SMPIT Adzkia Ekspo ini juga melaksanakan pemeriksaan dan pengobatan gratis serta donor darah.

Adapun tema yang diangkatkan adalah menggali “Potensi Menjadi Muslim Sejati”, ucap Romizon.

Sementara itu, Ketua Yayasan Adzkia Sumatera Barat yang diwakili oleh Kepala Bidang Pendidikan Afrianis menyampaikan, Setiap peserta didik punya Potensi yang harus dikembangkan sesuai dengan Fitrahnya, di SMPIT Adzkia yang menjadi prioritas utama adalah bagaimanan anak didik memiliki Akhlakul Karimah sesuai dengan Visi yang telah ditetapkan oleh sekolah,

Semoga dengan adanya kegiatan Ekspo ini akan memberikan motivasi kepada siswa agar mereka berpacu dalam menggali Potensi untuk menjadi penerus bangsa yang sukses duni adan akhirat, harapnya.

Acara Ekspo SMPIT Adzkia ke-5 dibuka oleh kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, diwakili Kabid Dikdas Syafrizal Saer, S.Pd,MM.

Dalam sambutannya memberikan Apresiasi kepada SMPIT Adzkia Padang yang telah mengangkatkan Acara tingkat Nasional.

Semoga kegiatan ini semakin memacu peserta didik untuk berprestasi mewujudkan mimipi-mimpi mereka dimasa mendatang.

Kegitan Ekspo SMPIT adzkia diikuti oleh berbagai sekolah baik yang ada di Kota Padang maupun dari luar kota Padang seperti dari Kota Bukittinggi, Lubuk Basung dan Pesisir Selatan.

Kegiatan ini dilaksanakan sehari penuh dari pagi sampai sore dan ditutup dengan pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah.

Kegiatan berjalan lancar dan peserta sangat senang selama mengikuti kegiatan lomba karena sambil Berlomba juga bisa berwisata di lingkungan Adzkia yang memiliki luas lebih kurang 2,5 Ha dengan berbagai macam fasilitas seperti kolam ikan, Kolam renang, lapangan olahraga, Kantin-kanti dan fasilitas lainnya.

#hum/ronika

Check Also

Bobot Proyek Renovasi dan Perluasan Gedung Kantor PN Padang Minus, PT. LPI Terancam Kena SP-1

Padang (LN)—PT. LAGA PRATAMA INTERINDO (LPI) terancam mendapatkan Surat Peringatan pertama (SP.1) oleh Pengadilan negeri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *