Home / ---- / Disnakertrans Sumbar “Tercium Aroma Penyelewengan”, Kok Asset Negara Disimpan Kontraktor?

Disnakertrans Sumbar “Tercium Aroma Penyelewengan”, Kok Asset Negara Disimpan Kontraktor?

PADANG (LN)–Barang  sisa pembongkaran pada paket pekerjaan “Rehab berat atap loteng ruang Hi wasnaker dan penta gedung A Dinas Tenaga kerja dan transmigrasi (Disnakertrans) provinsi Sumbar  yang masih memiliki nilai ekonomis dibawa keluar gedung kantor Disnakertrans Sumbar tanpa ada berita acara yang jelas.

Sekecil apapun benda/barang milik negara, maka harus teriventarisir secara baik dan benar. Karena setiap barang milik negara dibeli dari uang rakyat yang tentunya harus dipertanggungjawabkan.

Sebagaimana terlihat, Selasa sore (26/4) sekitar pukul 16.37 wib, Seng bekas pembongkaran pekerjaan Rehab berat atap loteng ruang Hi wasnaker dan penta gedung. A Dinas Disnakertrans provinsi Sumbar dibawa oleh kendaraan pick-up tanpa ada berita acara yang jelas kemana seng tersebut akan dibawa.

Saat ditanyakan kepada pekerja yang berada di lokasi, semua menjawab tidak tau, bahkan satpam sebagai penjaga kantorpun ikut menggeleng.

Diduga kuat, seng bekas itu sudah dijual, disewakan kepada pihak lain atau diganti dengan seng bekas lain oleh oknum Disnakertrans Sumbar untuk mencari keuntungan pribadi.

Terkait permasalahan tersebut, PPK paket pekerjaan Rehab berat atap loteng ruang Hi wasnaker dan penta gedung. A Disnakertrans provinsi Sumbar, Yayat saat dikonfirmasi (27/4) mengatakan, “Seng bekas sisa pembongkaran atap loteng ruang Hi Wasnaker dan penta Gedung. A Disnakertrans Sumbar di titipkan kepada kontraktor CV. Yoanda agar lebih aman dan tidak hilang”.

Alasannya, apabila disimpan di kantor Disnakertrans Sumbar maka seng tersebut dikhawatirkan akan hilang satu-persatu…….(Bersambung)

Check Also

KPP Pratama II Padang, Eureka : Telusuri Pajak Kapal, Sikat Jika Ditemukan Penyimpangan

PADANG (LN)–Beberapa perusahaan perkapalan di bidang jasa traveling yang ada di Kota Padang, disinyalir tidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *