Home / ---- / Ade Harlien Jabat Camat TIlatang Kamang, Herman Maju ke Kabupaten

Ade Harlien Jabat Camat TIlatang Kamang, Herman Maju ke Kabupaten

Agam (PN)-Bupati Agam, H. Indra Catri Dt Malako Nan Putiah, melantik Ade Harlien, SSTP, M.Sc sebagai Camat Tilatang Kamang, di Aula SMAN 1 Tilatang Kamang, Jum’at (2/2).

Sebelumnya kecamatan itu dipimpin Herman, SE, yang saat ini dipercayakan bupati menjabat Kabag Pemerintahan dan Otonomi Daerah di Sekretariat Daerah Kabupaten Agam, sejak 25 Januari 2018 kemarin.

Pada kesempatan itu, bupati mengharapkan camat yang baru dilantik agar memelihara, dan meningkatkan apa yang sudah dilakukan camat sebelumnya. Pelihara kekompakan, kerukunan, dan mudah-mudahan kedepan Tilatang Kamang menjadi kecamatan yang lebih baik kedepannya.

“Ade Harlien sengaja di bawa ke Tilatang Kamang, karena ia telah menunjukan kesuksesannya selama menjabat di Kecamatan Tanjung Mutiara yang merupakan wilayah rawan bencana, dan sentra perikanan, dan di Palembayan sentra perkebunan, ” ujarnya.

Dengan demikian, agar pengalaman di kecamatan yang sudah dipimpin sebelumnya, agar diimplementasikan di Tilatang Kamang, karena Tilatang Kamang banyak sedikitnya juga sentra perikanan, dan pertanian. “Agam menyemai belum usai, dan camat agar terus membumikan program itu,” ujarnya.

Di samping itu, Bupati menegaskan, agar camat mampu bekerja sama dengan Forkopimcam, dan tokoh masyarakat untuk memberantas peredaran Narkoba, perilaku menyimpang, dan lainnya yang bakal merusak kenyamanan masyarakat.

“Satu hal yang terpenting adalah, di Tilatang Kamang banyak orang tua, dan jadikan kecamatan itu sebagai negeri sayang, dan santun pada orang tua, ciptakan masjid, dan WC bersih, agar tidak terjadi hal merugikan kepada orang tua kita nantinya,” ujar bupati.

Lebih lanjut Bupati mengucapkan terimakasih kepada Herman, SE, yang telah memimpin Tilatang Kamang lebih kurang satu tahun. Bahkan, dalam satu tahun itu, berbagai prestasi telah diraih untuk Tilatang Kamang.

“Bupati mengakui, masyarakat merasa canggung untuk kehilangan pemimpin seperti Herman, tetapi sudah saatnya pula ia maju ke kabupaten, dan jabatan yang diemban juga sebagai pembina bagi para camat, mudah-mudahan di jabatan baru Herman mampu menunjukan kinerja yang baik,” ujar bupati pula.

Tokoh Masyarakat Kecamatan Tilatang Kamang, Darnis Burhan Dt Bagindo Sati mengakui hal tersebut, baru satu tahun masyarakat menyambut Herman sebagai camat di Tilatang Kamang, tetapi saat ini ia kembali menjadi kepercayaan bupati untuk menjabat Kabag Pemerintahan dan Otonomi Daerah di Sekretariat Daerah Kabupaten Agam.

“Namun, saat ini masyarakat kembali dihadirkan dengan sosok camat baru, yang juga memiliki talenta tersendiri selama memimpin di Kecamatan Tanjung Mutiara, dan Palembayan,” ujarnya.

Darnis mengharapkan, camat baru bisa meneruskan, dan meningkatkan apa yang telah diperbuat camat sebelumnya, dan masyarakat siap membantu. “Bahkan, Ade Harlien telah berhasil mempimpin Palembayan dan Tanjung Mutiara, diharapkan keberhasilan itu juga diciptakan di tilatang Kamang,” harapnya.

Selain pelantikan camat, Ketua TP-PKK Kabupaten Agam Ny. Vita Indra Catri juga melantik Ny. Vonny Ade Harlein sebagai Ketua TP-PKK Kecamatan Tilatang Kamang, menggantikan Ny.Deri Herman. m

Pelantikan di hadiri Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat se Kabupaten Agam beserta istri, Forkopida Kecamatan Tilatang Kamang, Tokoh Masyarakat, BKMT, serta tamu undnagan lainnya. (Tam/AMC)

Check Also

Ketua DPR Minta Polri Tindak Tegas Akun Penyebar Hoaks

JAKARTA.LN- – Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dan Badan Pengawas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *