Home / ---- / Akibat Rem Blong, Foso Tabrak Warung, 4 Orang Meninggal Dunia

Akibat Rem Blong, Foso Tabrak Warung, 4 Orang Meninggal Dunia

PADANG (LN)–Sebanyak empat orang meninggal dunia akibat kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Raya Padang-Solok, tepatnya di Nagari Koto Gadang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Ahad 21 Agustus 2016. Korban ditabrak truk Fuso yang diduga mengalami rem blong.

“Kecelakaan diduga karena rem blong,” ujar Kepala Kepolisian Resor Arosuka Solok, AKBP Reh Ngenana, kepada Tempo, Ahad 21 Agustus 2016.

Reh Ngana mengatakan, kecelakaan berawal dari truk Fuso dengan nomor polisi BE 9335 CM yang mengangkut semen melaju dari arah Kota Padang menuju Kabupaten Solok. Truk yang disopiri Gustari Bara, 30 tahun itu kehilangan kendali.

Keneknya turun dan mengganjal truk dengan kayu balok, namun truk itu terus meluncur di jalanan menurun. Truk sempat menabrak sebuah bus Angkutan Kota Antar Provinsi SAN, tapi tetap tidak bisa menahan lajunya. Akhirnya, truk menabrak kedai buah dan menyeret beberapa orang ke dalam jurang setinggi 20 meter.

Akibat kecelakaan itu, empat orang tewas di lokasi kecelakaan. Mereka adalah Yuniar 16 tahun, Putri Ayu, 14 tahun, Wirda Yeni, 40 tahun, dan Yusni Darni, 50 tahun. “Sopirnya mengalami luka berat di bagian kepala dan sekarang dirawat di rumah sakit. Sedangkan keneknya selamat dari peristiwa itu,” kata Reh Ngenana.

Reh Ngenana mengatakan masih menyelidiki kasus kecelakaan ini. Saat ini kenek truk itu sudah berada di kantor Polres untuk dimintai keterangan

Check Also

PSBB Sumbar Diperpanjang Hingga 7 Juni 2020, Hanya Bukittinggi News Normal

Padang (LN)—Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali diperpanjang oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat hingga 7 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *