Home / ---- / Aksi Teroris Serang Mapolda Riau, 1 Orang Polisi Tewas dan Wartawan Terluka

Aksi Teroris Serang Mapolda Riau, 1 Orang Polisi Tewas dan Wartawan Terluka

PEKANBARU (LN)– Mapolda Riau diserang oleh dua orang yang menerobos pintu gerbang, Rabu (16/5) sekira pukul 09.00 WIB.

Penyerang menggunakan sebuah mobil jenis Toyota Avanza warna putih, dengan bersenjatakan parang. Doddy Vladimir, wartawan Tribun Pekanbaru, yang berada di lokasi kejadian, menyatakan para pelaku menggunakan topeng.

“Kejadiannya berlangsung cepat. Tiba-tiba turun orang mengenakan topeng langsung membacok anggota polisi yang ada di dekat lokasi kejadian,” ungkap Doddy.

Akhirnya, polisi langsung melumpuhkan para pelaku dengan timah panas.

“Ada dua orang pelaku yang ditembak,” ungkap Doddy.

Akibat kejadian itu, seorang kontributor televisi nasional mengalami luka-luka, karena saat itu ia berada di dekat pagar dan sedang mengambil visual Mapolda Riau.

Pagi itu jadwalnya ada pemusnahan barang bukti narkoba di halaman Mapolda Riau. Akibat serangan ini, wartawan pun jadi kocar-kacir.

“Diduga di mobil yang masih terparkir di halaman Mapolda Riau itu ada bom. Tim Gegana sudah turun,” tambah Doddy.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, mengatakan dalam serangan teroris yang terjadi di Polda Riau, Rabu pagi tadi, 4 orang pelaku meninggal dunia sementara dari anggota kepolisian korban meninggal 1 (satu orang).

Korban yang meninggal dari pihak kepolisian Ipda Auzar. Menghembuskan nafasnya yang terakhir sekitar pukul 10:00 WIB tadi di ICU RS Bhayangkari Riau.

Hal itu disampaikan Setyo dalam konferensi pers di kantornya, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (16/5).

Serangan teroris di Polda Riau itu diawali dengan masuk mobil Toyota Avanza ke Mapolda Riau melalui pintu pagar. Pada saat mau dilakukan pemeriksaan terhadap Avanza tersebut, tiba-tiba keluar dari dalam mobil, seorang laki-laki sambil menggunakan samurai dan mengejar Polisi sehingga membacok seorang Polisi.

Laki-laki yang membacok polisi itu dilumpuhkan dengan tembakan oleh Polisi yang sedang bertugas disana.

Sembari itu mobil Avanza melintas di halaman Mapolda Riau dan juga keluar 2 orang laki-laki dari dalam mobil dan bermaksud menyerang anggota Polri kembali namun bisa dilumpuhkan kembali hingga mati 2 orang. Mobil tersebut menabrak anggota Polri, namun bisa dihentikan dan diamankan.

Satu orang melarikan diri dengan mobil, sempat menabrak anggota Polri yang bertugas, yang akhirnya gugur, dan menyenggol seorang wartawan Ryan Rahman dari TvOne,” tutur Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto.

Karena kejadian ini, seorang polisi meninggal dunia. Dari pihak pelaku, empat orang tewas.

#red

Check Also

Dari Hasil LHKPN, Kekayaan Capres Jokowi Capai Rp50,2 Miliar

Jakarta (LN)—Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi merilis Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) terbaru bakal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *