Home / ---- / Antisipasi Penyebaran Virus Corona 19, Pasar Raya Padang Disterilkan

Antisipasi Penyebaran Virus Corona 19, Pasar Raya Padang Disterilkan

Padang (LN)—Dinas Perdagangan Kota Padang merencanakan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area Pasar Raya Padang, selama 5 hari, terhitung sejak 20-24 April 2020.

Dan selama masa sterilisasi ini, maka aktifitas perdagangan di Pasar Raya akan dihentikan sementara.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Endrizal, didampingi ketua KB PKL Idman, di kawasan GOR.H. Agus Salim Padang, Sabtu (18/05).

Berdasarkan informasi DKK Padang, tercatat sudah ada 17 orang pedeagang di Pasar raya terbukti positif Corona, dan 3 diantara meninggal.

Mengingat hal itu, maka untuk memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19 harus dilakukannya penyemprotan disfektan sehingga pasar raya Padang benar-benar steril, jelas Endrizal.

Lanjutnya lagi, Selama Pasar Raya Padang disterilisasi, kegiatan jual beli kebutuhan bahan pokok masyarakat dapat dilakukan di Pasar satelit yang berada di kecamatan/daerah masing-masing.

Dengan demikian, diharapkan pengertian dan dukungan dari masyarakat Kota Padang agar proses sterilisasi ini dapat berjalan dengan lancar, harap Endrizal.

Sementara itu, Ketua KB PKL Idman mengatakan, kita akan mendukung dilakukannya sterilisasi Pasar Raya ini, karena kami sadar penyemprotan itu untuk kebaikan dan keselamatan kita semua.

#fit

Check Also

Bobot Proyek Renovasi dan Perluasan Gedung Kantor PN Padang Minus, PT. LPI Terancam Kena SP-1

Padang (LN)—PT. LAGA PRATAMA INTERINDO (LPI) terancam mendapatkan Surat Peringatan pertama (SP.1) oleh Pengadilan negeri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *