Home / ---- / Antisipasi Tawuran, SMK Muhammadiyah 1 Padang, Gelar Patroli Siswa Dititik Rawan

Antisipasi Tawuran, SMK Muhammadiyah 1 Padang, Gelar Patroli Siswa Dititik Rawan

PADANG (LN)—- SMK Muhammadiyah 1 Padang memberikan penanaman khusus dalam segi kerohanian, guna mengurangi pengaruh buruk terhadap siswanya.

Bahkan, SMK Muhammadiyah 1 Padang lebih meningkatkan kegiatan di luar sekolah melalui peningkatan kharakter yang berguna bagi nusa dan bangsa, ujar Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Padang melalui Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan, Mufrida Pulungan kepada media ini beberapa hari lalu.

Disampaikannya, “Dalam 2 tahun terakhir ini, sudah tidak ada lagi siswa tawuran atau melakukan tindakan kenakalan lainnya. Sebab sekolah sudah menekankan kepada para siswanya, bagi yang  kedapatan melakukan tindakan yang melanggar hukum seperti melakukan keonaran di luar jam sekolah maka akan diberikan tindakan tegas, yakni keluarkan dari SMK Muhammadiyah 1 Padang”.

Lanjut Mufrida, sekolah setiap hari mengontor dan mengawasi aktifitas siswa di luar jam sekolah dengan melakukan patroli ke lokasi yang dianggap rawan terjadinya aksi tawuran, seperti lapangan Imam Bonjol dan sebagainya.

Dari pantauan selama ini, pelajar yang tertangkap oleh jajaran Satpol PP Padang bukanlah siswa SMK Muhammadiyah1 Padang, bantah Mufrida.

SMK Muhammadiyah 1 Padang sudah berusaha secara maksimal menjalankan instruksi Dinas pendidikan kota Padang, yakni melakukan pemantauan kepada para siswanya, serta memberikan sangsi tegas kepada para siswa yang melanggar. (aad)

Check Also

TMMD ke-102 Jorong Sintuak, Rangsang Masyarakat Membangun Desa

Pasaman (LN)–Komandan Kodim 0305/Pasaman  Letkol ARH Pri Isdiyanto.SE, menaruh harapan besar pada kegiatan TNI Manunggal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *