Home / ---- / Apel Gabungan Pemkab, TNI dan Polri Persiapan TDS Etave 7

Apel Gabungan Pemkab, TNI dan Polri Persiapan TDS Etave 7

Dharmasraya (LN)–Pemerintah kabupaten Dharmasraya beserta TNI dan Polres Dharmasraya melakukan apel gabungan dan gladi bersih di halaman kantor bupati rabu (10/8) pagi.Sebanyak 623 personil disiapkan untuk pengamanan Tour de Singkarak (TdS) etape 7 yang melintasi Dharmasraya pada tanggal 12 Agustus mendatang.

Adapun personil pengamanan terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, perhubungan, RAPI, Senkom, Pemadam Kebakaran, Saka Bhayangkara, FKPPI, Pramuka dan organisasi lainnya.

“Pelaksanaan Tour de Singkarak yang diikuti oleh para pembalap mancanegara, sudah barang tentu memerlukan keamanan yang cukup tinggi.

Mengingat jalur yang dilalui sepanjang 62,3 km yang disepanjang jalur tersebut terdapat pemukiman masyarakat dan adanya aktifitas ekonomi masyarakat. Dengan adanya pengamanan ini, ketika melaksanakan balapan di daerah kita, diharapkan tidak terjadi insiden atau kecelakaan pada jalur yang dilalui,” ujar Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan pada saat membacakan sambutannya.

Adapun tujuan dilaksanakannya gladi bersih pengamanan ini adalah mengingat beratnya tanggungjawab pengamanan ini, baik disepanjang jalur yang dilalui maupun di area finis di sport centre Koto Padang, demi kenyamanan dan keselamatan pembalap. Bupati berharap dengan adanya gelar pasukan dan gladi bersih ini dapat mengatasi adanya gangguan keamanan yang timbul pada saat balapan berlangsung.

Lebih lanjut bupati termuda se indonesia ini juga menyampaikan kepada personil bahwa ia yakin dan percaya bahwa personil pengamanan ini telah mempunyai pengalaman dalam mengamankan kegiatan-kegiatan yang bertaraf internasional.

Sungguhpun demikian, kami perlu mengingatkan agar para personil dalam melaksanakan tugas dilakukan secara koordinasi. Mudah-mudahan berkat kerjasama kita semua, pelaksanaan TdS berlangsung sukses, aman dan lancar,” harap Bupati. (Jpr)

Check Also

Lapas Kelas III Alahan Panjang Berikan Sanksi Tegas kepada Petugas Lalai

Alahan Panjang (Sumbar)—Lapas Kelas III Alahan Panjang memberikan reward kepada petugas atas prestasi integritas pengabdiannya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *