Home / BERITA TERBARU / Apresiasi Atraksi Budaya, Komisi IV DPRD Kota Padang Siap Anggarkan Dana

Apresiasi Atraksi Budaya, Komisi IV DPRD Kota Padang Siap Anggarkan Dana

PADANG (LN)— Pergelaran atraksi budaya di Museum Aditya­warman, Minggu (25/9), disambut meriah warga Kota Padang. Atraksi budaya kali ini, merupakan yang ketujuh dalam tahun 2016.

Kepala Museum Adityawarman, Noviyanti mengatakan, tahun ini akan digelar 10 kali atraksi budaya yang bertempat di Museum Adityawarman Jl. Dipenogoro Nomor 10 Padang. Atraksi budaya katanya, digelar untuk meningkatkan kunjungan masyarakat ke museum.

Noviyanti menargetkan kunjungan ke Museum Adityawarman setiap tahunnya minimal 120.000 ribu kunjungan. Noviyanti menargetkan adanya peningkatan pengunjung setiap tahunnya 10 persen hingga 15 persen. Hingga bulan September 2016, kunjungan telah mencapai 80 persen.

“Pada tahun lalu kunjungan sebanyak 120.000 ribu orang. Sedangkan untuk tahun ini Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang diperuntukan untuk museum adalah Rp87.500.000. Ditargetkan setiap bulannya 10 ribu pengunjung,” ucapnya.

Anggota DPRD Kota Padang, Iswandi pada kesempatan itu, mengaku sangat mendukung pelaksanaan atraksi budaya oleh pihak museum. Kegiatan itu katanya, merupakan wujud kepedulian dalam rangka menggali potensi anak sekolah, guna mencintai seni budaya Minangkabau. Dirinya mengharapkan dari penampilan atraksi budaya bisa membentuk karakter anak.

“Kami dari Komisi IV DPRD Kota Padang sangat mendukung kegiatan seperti ini. Jika Dinas Pendidikan membutuhkan dana, kami akan menganggarkannya.  Karena kegiatan ini sangat positif,” ucapnya. (*)

Check Also

PSBB Sumbar Diperpanjang Hingga 7 Juni 2020, Hanya Bukittinggi News Normal

Padang (LN)—Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali diperpanjang oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat hingga 7 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *