Home / ---- / Atasi Kenaikan Harga Bawang Putih, Dinas Perdagangan Padang Siapkan Langkah Strategis

Atasi Kenaikan Harga Bawang Putih, Dinas Perdagangan Padang Siapkan Langkah Strategis

Padang (LN)—Melanjaknya harga bawang putih di pasaran, yang sebelumnya berkisaran antara Rp20 ribu hingga Rp25 ribu per- kilogram, namun kini menjelang ramadhan merangkak naik hingga mencapai Rp54 per-kilogram.

Kenaikan harga yang signitifikan mencapai hingga 100 persen ini tentunya mejadi perhatian khusus bagi Dinas Perdagangan Kota Padang.  

Kepala Dinas Perdagangan Endrizal saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (4/5) mengatakan, ” Menjelang Ramadan harga beberapa komuditas kebutuhan bahan pokok (Bapok) stabil, kecuali bawah putih.

Berita terkait lainnya : Jelang Ramadhan 1440H, Dinas Perdagangan Padang Awasi Harga “BAPOK”

Dalam situasi normal, harga bawang putih berkisar Rp30 ribu per-kilogram, namun kini harganya menanjak naik sampai menyentuh Rp54 ribu.

Dan sebagai upaya untuk menstabilkan kembali harga tersebut, maka Dinas Perdagangan Kota Padang melakukan koordinasi dengan pemerintahan pusat, Bulog, dan Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI).

“Diantaranya, melakukan langkah strategis dengan cara mendatangkan bawang putih ke sini (Padang) secepat mungkin,” jelas Endrizal.

Karena ini persoalan nasional, maka Dinas Perdagangan Kota Padang sudah dilakukan koordinasi dengan pihak terkait lainnya.

Diperkirakan, pada minggu depan permasalah ini sudah dapat teratasi, harga akan kembali stabil/normal sebagaimana sebelumnya.

“Intinya, harga kebutuhan Bapok masih terkontrol dan stok barang mencukupi hingga usai lebaran nanti,” ucap Endrizal.

#Red/fit

Check Also

Penutupan Giat Florikultura 2019, Wawako Padang : Padang Siap Songsong PENAS Tani 2020

Padang (LN)—Acara Giat Florikultura Indonesia 2019, akhirnya secara resmi ditutup oleh wakil walikota Padang, Minggu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *