Home / ---- / Atasi Masalah Banjir, Drainase GOR.H. Agus Salim Diperbaiki

Atasi Masalah Banjir, Drainase GOR.H. Agus Salim Diperbaiki

PADANG (LN)—Pembenahan drainase di kawasan GOR. H. Agus Salim Padang mulai dikerjakan, sebagai upaya untuk mengatasi permasalahan banjir yang kerap terjadi apabila hujan turun.

Dari pantauan Media www.laksusnews.com, Rabu (2/8) kontraktor pelaksana tengah melakukan pembongkaran kanstin dan melakukan pembersihan riol yang ada di kawasan GOR. H. Agus Salim Padang.

Paket Pekerjaan Peningkatan dan rehabilitasi Trotoar dan Taman Kota Paket.3, dikerjakan PT. Graha Bangun Persada (GBP) sedangkan untuk Konsultan pengawas CV. Bina Citra Consultant.

lihat http://lpse.padang.go.id/eproc4/lelang/1521624/pengumumanlelang

Pembangunan ini berasal dari dana APBD Kota Padang TA. 2017, dengan alokasi dana sebesar Rp4.497.404.000 yang dikelola oleh Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Padang.

Dinas PUPR Kota Padang melalui Kabid Sumber Daya Air (SDA), Fadelan Masta mengatakan, “Peningkatan dan rehabilitasi Trotoar dan Taman Kota untuk mengatasi permasalahan banjir yang selama ini kerap terjadi di kawasan Kawasan GOR Agus Salim dan jalan Batang Tarusan sekitarnya.

Sementara itu, Pelaksana Lapangan PT. GBP, Hariadi mengatakan “Pekerjaan ini akan dikerjakan sesuai dengan spesifikasi sebagaimana ditentukan. Dalam melakukan pekerjaan PT. GBP tidak mau main-main, profesional dalam bekerja selalu diutamakan agar dapat memberikan hasil maksimal. 

“Apabila ada kendala teknis di lapangan, maka pihaknya akan melakukan koordinasi dengan konsultan pengawas dan Dinas PUPR Kota Padang. Namun hingga sekarang, secara teknis belum ada kendala. Semua berjalan lancar sesuai yang direncanakan”, sampai Hariadi.

Yang jadi kendala hanyalah factor non-teknis seperti turunnya hujan. Seperti beberapa hari lalu, hujan turun sanggat deras sehingga harus berhenti bekerja, ungkapnya.       

Meskipun demikian, PT. GBP tetap akan bekerja secara professional, yakni menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan waktu yang sudah ditetapkan, serta memberikan hasil pekerjaan yang sesuai dengan mutu dan kwalitas sebagaimana ditetapkan dalam kontrak kerja, ucap Hariadi meyakini.

Disisi lainnya, Noviar (42) salah seorang tokoh masyarakat di kawasan GOR. H. Agus Salim Padang merasa senang dengan adanya pekerjaan perbaikan drainase tersebut.

Sebagaimana dikatakannya, “Riol di GOR. H. Agus Salim sudah banyak yang rusak atau mampet. Terlihat, saat turun hujan dalam waktu singkat terjadi genangan air  (banjir) di jalan”, ungkapnya.

Dengan adanya perbaikan ini, kedepan dapat mengatasi permasalahan banjir di kawasan GOR. H. Agus salim dan sekitarnya, harap Noviar.

# fit/ard       

 

Check Also

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah Terima Penghargaan, Kota Asuransi Diberikan DAI

Padang (LN)—Kesadaran masyarakat Kota Padang untuk menyelamatkan masa depan mereka cukup tinggi, terlihat dari banyaknya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *