Home / ---- / Atraksi Budaya di Museum Aditiyawarman, Lestarikan Budaya Beri Hiburan Pengunjung

Atraksi Budaya di Museum Aditiyawarman, Lestarikan Budaya Beri Hiburan Pengunjung

Padang (LN)—Atraksi Budaya 2016 yang digelar UPTD Museum Adityawarman Sumatera Barat jalan Diponegoro Kota Padang, Kota Padang Sumatera Barat, Minggu (09/10) mendapat respon hanggat dari pengunjung museum.

Atraksi budaya kali ini menampilkan kesenian dan budaya dari kabupaten Agam, dipersembahkan oleh Sangggar Tambua Sansa  dan Shymponi  berupa tarian dan lagu seperti tari pasambahan, bagurau, bagaluik, lagu-lagu daerah serta music instrument alun bunian.

Kepala UPTD Museum Adityawarman Sumbar Noviyanti didampingi Kasi Kebudayaan, Elvis mengatakan, “Atraksi budaya bertujuan untuk melestrasikan cagar budaya minang sekaligus untuk menghibur pengunjung yang datang ke museum Aditiyawarman.

“Acara ini merupakan agenda rutin UPTD Museum Aditiyawarman Sumbar. Dan Atraksi Budaya kali ini merupakan kegiatan ke-8 dari 10 kegiatan yang ada.

Yangmana sebelumnya, beberapa kab/kota sudah menampilkan keseniaan dan kebudayaan dari daerahnya masing-masing, diantaranya Kota Padang, Padang panjang dan sebagainya.

Setelah Kab. Agam ini, Selanjutnya giliran kab. 50kota dan Solok yang akan menampilkan kesenian dan kebudayaan daerahnya, papar Noviyanti yang akrab disapa Bundo kepada awak media.

Sementara itu, Salah seorang pengunjung Museum Aditiyawarman, Ari merasa sanggat terhibur dan senang dengan adanya acara Atraksi Budaya tersebut.

Menurutnya, kegiatan seperti ini sanggat bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan masyarakat terhadap budaya di minang. Selain itu, event ini jelas memberi hiburan kepada para pengunjung yang datang ke museum ini, ucapnya. (fi/ar/gan)

Check Also

PSBB Sumbar Diperpanjang Hingga 7 Juni 2020, Hanya Bukittinggi News Normal

Padang (LN)—Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali diperpanjang oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat hingga 7 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *