Home / ---- / Babak Penyisihan : Kab. Solok Tumbangkankan Mentawai Skor 1-0

Babak Penyisihan : Kab. Solok Tumbangkankan Mentawai Skor 1-0

PADANG (LN)–Kabupaten Solok menundukan Kabupaten Kepulauan Mentawai 1 – 0 langsung, dalam laga babak penyisihan grup Porprov XIV di Lapangan Cangkeh, Kota Padang, jumat petang.

“Alhamdulilah kemenangan ini akan menjadi modal berharga bagi seluruh pemain menghadapi lawan selanjutnya dipertandingan ketiga ” kata manajer tim Kabupaten Solok Yanuar Alatas didampingi Pelatih Yoserizal, Sabtu di Padang.

Yanuar, yang juga putra sulung Bupati H Gusmal itu menyebutkan, gol kemenangan semata wayang yang menyulut euforia ratusan suprter yang datang langsung dari Kabupaten Solok termasuk Ketua KONI Rudi Horizon dan jajaran pengurus lainya itu, diciptakan oleh Kurnia Mahesa, melalui tendangan bebas dimenit ke 20 babak pertama.

Kendati duet striker Kabupaten Solok Al Imron dan Pince didepan didukung barisan gelandang yang digalang kapten tim Khairil Fajri, tak merubah kedudukan 1-0 untuk kemenangan anak-anak Solok hingga wasit membunyikan pluit akhir pertandingan dibabak kedua.

Sebaliknya serangan bergelombang yang dibangun anak-anak Kabupaten Kepulauan Mentawai tak berhasil membobol gawang Kabupaten Solok yang dijaga kiper Ikhsan dan bola selalu kandas dibarisan pertahanan yang dikawal Anriko Odik dan Yozel.

Dipertandingan ketiga yang akan digelar Senin lusa itu, Kabupaten Solok akan ditantang Kabupaten Pasaman Barat.

Sedang pada pertandingan pertama yang digelar Rabu sebelumnya, Kabupaten Solok ditundukan Kabupaten Pesisir Selatan dengan skor 3-0.

Kendati demikian, kemenangan atas Mentawai itu, Kabupaten Solok berhasil mengoleksi tiga poin penting, untuk meladeni Pasaman Barat dibabak penyisihan berikutnya. (*)

Check Also

Salah Seorang Terduga Teroris Pembakaran Mako Polres Dharmasraya Merupakan Anak Polisi Polres Muaro Bungo

Dharmasraya—Salah seorang terduga teroris, pembakaran Mako Polres Dharmaaraya yang tewas ditembak Eka Fitra Akbar merupakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *