Home / ---- / Bakeuda Sumbar Permudah dan Manjakan Wajib Pajak, Penerimaan BBNKB Berhasil Lampaui Target

Bakeuda Sumbar Permudah dan Manjakan Wajib Pajak, Penerimaan BBNKB Berhasil Lampaui Target

Padang (LN) — Kebijakan pajak daerah dilaksanakan berdasarkan prinsip demokrasi, pemerataan dan keadilan, serta masyarakat dan akuntabilitas dengan memperhatikan potensi daerah, dan pajak kendaraan bermotor merupakan salah satu sumber pendapatan daerah yang paling memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah.

Tercatat pada Badan Keuangan (Bakeuda) Provinsi Sumbar, untuk penerimaan Daerah tahun 2017 ini yang bersumber dari realisasi Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) telah melampaui target, yakni di posisi 105,61% per tanggal hari ini 19 Desember 2017″ ungkap Kepala Badan Keuangan Daerah Prov Sumbar Zaenudin, melalui Kasi Perencanaan dan Intensifikasi Bidang Pajak Yessi Gustriani SE.AK pada Goasianews.com di ruang kerjanya (19/12) siang.

Kepala Bakeuda Prov Sumbar, Zaenuddin Yessi menambahkan, posisi 105,61% dari penerimaan BBNKB ini senilai Rp386.743.148.150 dengan target yang telah di tetapkan senilai Rp366.209.170.000.

“Dan untuk realisasi penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) hingga hari ini telah terealisasi sebesar 99,45%. yakni senilai Rp532.842.923.900 dari target penerimaan PKB yang telah di tetapkan sebesar Rp535.800.684.000.”

“Dari hitungan kalkulasi perkisaran harian pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor, di perkirakan hingga menjelang akhir tahun 2017 nanti penerimaan Daerah dari realisasi PKB akan mencapai target” ungkap Yessi.

Untuk memaksimalkan pendapatan Daerah, Badan Keuangan Daerah Prov Sumbar selalu berupaya meningkatkan pelayanannya, selain keberadaan UPT Pelayanan Pendapatan Provinsi yang ada di 18 Kab/Kota, para wajib pajak juga di permudah dan di manjakan dengan layanan mobil Samkel (Samsat Keliling).

Dan khusus untuk daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam melayani para wajib pajak, kami dari Badan Keuangan Daerah Prov Sumbar melakukan kunjungan langsung dengan layanan Samkel satu bulan sekali, meskipun para wajub pajak yang ada di Kepulauan Mentawai rata-rata mereka membayar pajak dengan datang langsung ke Padang atau Painan, namun kami tetap melakukan kunjungan ke Kabupaten tersebut, jelas Yessi. (*)

Check Also

Jelang Closing Ceremony APG Pukul 11.00WIB Jalan Seputaran GBK Ditutup

Jakarta, (LN),- Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan melakukan rekayaksa lalu lintas (lalin) di beberapa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *