Home / ---- / Bangunan Baru Gedung Kanwil ATR BPN Sumbar Terancam Bahaya, Pelaksanaan Pekerjaan Terindikasi Tidak Sesuai Spek

Bangunan Baru Gedung Kanwil ATR BPN Sumbar Terancam Bahaya, Pelaksanaan Pekerjaan Terindikasi Tidak Sesuai Spek

Padang (LN)–Bangunan Gedung Kanwil ATR Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang baru rampung dikerjakan pada akhir tahun 2018 lalu terancam bahaya.

Alasannya, pelaksanaan pekerjaan Pembangunan gedung Kanwil ATR BPN Sumbar yang menelan dana cukup besar yakni Rp7.751.243.278,57 dari APBN TA. 2018, terindikasi tidak sesuai dengan spesifikasi yang ada.

Kekuatan struktur bangunan gedung kanwil ATR BPN Sumbar sanggat diragukan dan mengkhawatirkan.

Sebagaimana diketahui bahwa Sumbar merupakan daerah rawan bencana terutama gempa.

Jadi dikhawatirkan, apabila terjadi gempa maka bangunan tidak mampu untuk menahan guncangannya.

Sebagaimana diketahui, pada TA. 2018 proyek pembangunan gedung kantor kanwil ATR BPN Sumbar dikerjakan PT. Adiguna Mandiri difokuskan pada pekerjaan struktur bangunan.

Dan pada TA. 2019 ini, pembangunan akan dilanjutkan kembali.

Dari hasil investigasi media ini beberapa waktu lalu, ditemukan pemakaian material yang diduga tidak sesuai dengan spek yang ditetapkan.

Namun hingga berita ini diturunkan, media ini masih menunggu klarifikasi dari pihak terkait, Kanwil ATR BPN Sumbar dan kontraktor pelaksana PT. Adiguna Mandiri.

Tunggu berita selanjutnya.

 

#Ars/fit

Check Also

Dukung Program Wako Padang Lahirkan 10.000 Wira Usaha, Dinas Perdagangan Padang Gelar Bimbingan untuk Pedagang Micro Kecil dan Eceran

Padang (LN)—Dinas Perdagangan Kota Padang memberikan Bimbingan peningkatan perdagangan mikro kecil dan eceran, Selasa (13/8) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *