Home / ---- / Bank Nagari Cabang Pasar Raya Buka “CAPEM” Bungus

Bank Nagari Cabang Pasar Raya Buka “CAPEM” Bungus

PADANG (LN)—Bank Nagari selalu berupaya untuk meningkatkan pelayanan terhadap nasabahnya dengan melakukan penambahan Kantor cabang pembantu (Capem) di tahun 2017 ini.

Setidaknya Cabang terbaik Tipe A tahun 2016 akan menambah kantor cabang pembantu di Bungus Teluk Kabung dan Kantor Kas di Balai Kota Padang Air Pacah Koto Tangah.

Sebagaimana disampaikan Pemimpin Bank Nagari Pasar Raya H. Maryanto Kamis (16/9) kepada Media Diruang kerjanya Kantor Pasar Raya Padang.

Pertumbuhan ekonomi dikawasan Bungus Teluk Kabung cukup baik. Dan pada akhir 2016 Bank Nagari kembali menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) khusus bidang pertanian, peternakan dan perikanan. Kita merasa harus ada kantor cabang pembantu di Bungus Teluk Kabung yang rencanaya akan dibuka didepan Kantar Camat Bungus Teluk Kabung.

Selama 3 (tiga) bulan terakhir di tahun 2016 KUR khusus pertanian yang kita salurkan mencapai Rp. 3.2 Miliar dari awalnya Rp. 1 milyar yang ditawarkan ungkap Mantan Pinca Bank Nagari Lubuk Basung Agam.

Kata H. Maryanto karena sukses KUR 2016 itulah, tahuan 2017 ini Bank Nagari Pasar Raya kembali meluncurkan KUR sebesar 8 milyar, dia yakin di Kota Padang sektor pertanian, peternakan dan perikanan baik darat maupun laut masih menjadi andalan perekonomian warga.

Sementara disinggung kinerja Cabang Pasar Raya H. Maryanto menyebut per Desember 2016 aset tercatat Rp. 935 milyar, jumlah itu berasal dari dana pihak ketiga (DPK) Rp. 700 milyar dan juga dana dari yang lain. Kredit yang disalurkan mencapai 910 milyar dan Rp.120 milyar diantaranya disalurkan untuk UMKM.

Menariknya meski memiliki yang cukup besar tingkat kredit bermasalah (Nonperforming loan) NPLJ hanya tercatat 1.3% saja, jauh dibawah toleransi Bank Indonesia (BI) di kisaran 50 persen. Artinya pengelolaan kredit sudah tepat sasaran dan tentunya meningkatkan pendapatan Bank.

Tahun ini angka kami memiliki target pertumbuhan sampai 130 milyar atau 12 persen dari aset tahun lalu. Sementara pertumbuhan tahun lalu 10.8 persen dan pertumbuhan penyaluran kredit ke UMKM 9.88 persen Insya Allah dengan kerjasama semua tim dan dukungan Direksi akan tercapai katanya.

Haji Maryanto juga masih bertekat untuk terus menambah jumlah ATM (Automatic Teller Machine) dikawasan Pasar Raya, terumata ATM yang bisa digunakan untuk penyetoran oleh nasabah atau Cash Deposit Machine (CDM). Sejak tahun 2016 kita telah mengagendakan CDM, semoga segera direalisasikan, karena nasabah di Pasar Raya sangat membutuhkannya.

Biar mereka tetap bisa menyetor, meskipun kantor sudah tutup selain itu H. Maryanto mengatakan posisi kantor Cabang Pasar Raya yang berada di lantai dua di pertokoan Merlin seharusnya juga bisa diperjelas lagi.

Tentunya dengan menambahkan pintu masuk yang lebih jelas dari jalan Pasar Raya Barat, agar nasabah atau warga yang mencari Bank Nagari di Pasar Raya lebih mudah, semoga tahun ini kita bisa memodivikasi sedikit pintu masuk ke kantor.

Sangat banyak terobosan pemikiran dari H. Maryanto untuk meningkatkan pelayanan nasabah mulai buka Cabang Pembantu di Bungus Teluk Kabung, Cabang Kantor Kas di Balai Kota Padang Air Pacah Koto Tangah, serta manambah ATM di kawasan Pasar Raya Padang, agar nasabah mendapat kemudahan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, juga mempermudah nasabah mencari Bank Nagari di Pasar Raya Padang, (MH).

Check Also

Salah Seorang Terduga Teroris Pembakaran Mako Polres Dharmasraya Merupakan Anak Polisi Polres Muaro Bungo

Dharmasraya—Salah seorang terduga teroris, pembakaran Mako Polres Dharmaaraya yang tewas ditembak Eka Fitra Akbar merupakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *