Home / ---- / Bank Nagari Dipercaya Sebagai BPS-BPIH

Bank Nagari Dipercaya Sebagai BPS-BPIH

Padang (LN)—Bank nagari kembali ditunjuk dan dipercaya sebagai salah satu bank penerima setoran biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPS BPIH) terhitung pada tahun 2018 sampai 2021 mendatang oleh Badan Penggelola Keuangan Haji (BPKH)

Direktur Kredit dan Syariah Bank Nagari, Hendri mengucapkan rasa syukur karena dari 31 bank yang ada, bank nagari masuk salah satu bank yang dipercaya sebagai BPS BPIH.

Dijelaskan Hendri, sejak tahun 2004 lalu bank nagari konvensional sudah ditunjuk sebagai BPS BPIH dan terus berlanjut hingga sekarang.

Dari data yang ada, sejak dua silam, ada sebanyak 1.045 orang jamaah haji yang menyetorkan biaya haji.

Dengan rincian, tahun 2016 sebanyak 5.230 orang jamaah, ditambah tahun 2017 sebanyak 4.815 orang jamaah haji, rinci Hendri.

Ditempat terpisah, Ketua Badan Pelaksana BPKH, Anggito Abimanyu mengatakan, bank ditunjuk sebagai BPS BPIH merupakan bank yang sudah memenuhi persyaratan sebagaimana ditetapkan dalam UU No.34 Tahun 2014, PP No.5 Tahun 2018 serta peraturan BPKH No.4 tahun 2018.

Bank tersebut haruslah sehat serta memiliki teknologi informasi, virtual account, pengembangan produk, permodalan, jumlah jamaah dan kemampuan cash management, terangnya.

Selanjutnya, bagi bank yang sudah terpilih akan bekerjasama dengan BPKH menambah dana kelolaan dan nilai manfaat untuk meningkatkan pelayanan kepada jamaah haji guna kemaslahatan umat.

Dengan penetapan BPS BPIH ini, diharapkan bisa melayani tambahan jamaah haji baru sekitar 550 ribu pertahunnya.

Bukan itu saja, virtual account untuk 3,9 juta jamaah tunggu meningkatkan ombak hasil penempatan dan investasi dan dukungan bagi penyelenggaraan ibadah haji.

Red/fit/hl

Check Also

Pjs. Wako Padang Bersama Kapolda Sumbar Komit Tingkatkan Sinergitas dan Netralitas Pilkada Serentak

Padang (LN)–Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang, Drs. Alwis mengikuti Upacara Gabungan antara TNI, Polri dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *