Home / ---- / BANK NAGARI Terima Penghargaan INFO BANK, Predikat Kinerja Keuangan 2017 “Sangat Bagus”

BANK NAGARI Terima Penghargaan INFO BANK, Predikat Kinerja Keuangan 2017 “Sangat Bagus”

Padang (LN)–Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat atau Bank Nagari yang mendapatkan penghargaan bergengsi tingkat nasional, INFO BANK 2018, di Royal Ambarukmo Hotel Yogyakarta, Selasa (14/8).

Bank Nagari mendapatkan predikat sangat bagus atas kinerja keuangan tahun 2017 Pada kategori bank dengan aset 10 sampai di bawah 25 triliun.

Buku pengayaan diserahkan Oleh Direktur bisnis majalah info bank Dwisetiawati kepada direktur operasional Bank Nagari Syafrizal.

Penghargaan yang diterima untuk kesekian kalinya bank nagari menjadi bukti konsistensi dalam mengelola dengan baik

Syafrizal mengatakan ada empat kriteria utama penilaian untuk mendapatkan penghargaan kelas tinggi di dunia perbankan, diantaranya  memiliki kinerja dan pertumbuhan  yang sanggat baik, memberikan laporan dengan baik, memiliki risk managemen (managemen resiko) dengan baik dan pengelolaan GCG (good corporate governance) dengan baik.

Alhamdulillah kita mendapatkan peringkat sangat bagus pada malam Anugerah 23 tahun info bank award. Promo ini tidak lepas dari kerja keras semakin di Bank Nagari kerja keras berbuah hasil yang maksimal dan membanggakan ucap syafrizal.

Ada 64 bank di Indonesia meraih penghargaan infobank Award 2018 karena berhasil mencetak kinerja keuangan terbaiknya pada tahun 2017

Menurut hasil kajian Bertajuk “Rating 115 bank 2018” yang dilakukan biro riset infobank, bank tersebut berhasil mengukir kinerja Cemerlang sehingga pantas mendapatkan predikat sangat bagus.

Predikat itu adalah predikat tertinggi pada rating bank Versi info Bank yang telah dilakukan sejak tahun 1995.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi info Bank terhadap bank-bank yang masih mampu mempertahankan kinerja terbaiknya di tengah perlambatan ekonomi nasional dan global ujar direktur biro riset infobank Eko B. Supriyanto saat memberikan kata sambutan.

Menurut Eko meski perbankan nasional masih tumbuh positif dengan kredit yang tumbuh 8,34 persen.

Dan laba naik 23% per akhir tahun 2017 lalu namun kondisinya tidak merata dari total 115 Bank menurut aku ada 23 bank yang kreditnya menurun 48 bank labanya anjlok 11 diantaranya merugi makanya bank-bank yang masih mampu tumbuh positif layak kita beri penghargaan  tegasnya

Bagi Bank Nagari pengembangan teknologi sudah menjadi harga mati sebagai bank daerah yang menjadi pionir dalam beberapa layanan tentu tidak mau ketinggalan bahkan menjadi bank daerah pertama yang menerbitkan obligasi pada tahun 1991 dan bank daerah pertama yang membuka cabang di luar wilayah daerah asalnya pada tahun 1996.

Dirut Bank Nagari Dedi sangat menyadari tantangan tersebut perbankan ini menghadapi era digital banking memahami layanan dan potensi dalam memanfaatkan teknologi perbankan harus meningkatkan kualitas mobile banking dan internet banking sebagai upaya menyikapi tantangan geografis saat ini katanya.

Maka sebutnya Bank Nagari pun harus ikut bertransformasi dengan meningkatkan kualitas layanan elektronik Chanel mulai dari mobile banking hingga Internet Banking

Direktur keuangan M Irsyad menambahkan di bidang informasi teknologi menjadi prioritas utama bank yang berdiri sejak 12 Maret 1962 ini buktinya Bank Nagari telah meluncurkan beberapa inovasi produk berbasis IT. Sebut saja produk yang dinamakan Nagari cash management (NCM) untuk personal dan corporate yang sudah dinikmati nasabah sejak Mei lalu.

Layanan itu merupakan satu jenis jasa keuangan yang ditunjukkan untuk nasabah perorangan dan non perorangan di mana nasabah dapat memperoleh informasi keuangan dan melakukan transaksi keuangan melalui fasilitas online

Ada juga Nagari E money yang di tengah arus besar perkembangannya teknologi informasi di bidang keuangan Bank Nagari menyusun strategi transformasi di sektor teknologi semua dilakukan Bank Nagari untuk kemajuan Negeri katanya.

(Adv)

 

Check Also

Dicurigai, Penggunaan Besi Non SNI, Non Full dan Besi Banci Marak di Sumbar

Padang (LN)—Kekuatan struktur bangunan sanggat ditentukan oleh material yang digunakan. Struktur bangunan akan kuat dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *