Home / ---- / Bantu Korban Gempa Solsel, Korem 032/ Wirabraja Turunkan PRCPB TNI dari Yonif 131/BRS

Bantu Korban Gempa Solsel, Korem 032/ Wirabraja Turunkan PRCPB TNI dari Yonif 131/BRS

Solok (LN) — Korem 032/ Wirabraja menurunkan Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana ( PRCPB ) TNI dari satuan Yonif 131/BRS ( Batalyon Infanteri 131/Braja Sakti ) untuk membantu korban bencana gempa yang terjadi di Solok Selatan, Jumat (1/3).

Jajaran Korem 032/ Wirabraja secara langsung dengan kekuatan 1 Satuan Setingkat Peleton (SSt) dan 30 orang personil .

Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo dikonfirmasi mengenai upaya yang telah dilakukan terkait dengan Gempa di Solok Selatan, Ia membenarkan telah menurunkan pasukan PRCPB dan akan ditambah lagi jika memang diperlukan.

Dijelaskannya pasukan yang dipersiapkan tersebut telah tiba lokasi tepatnya di Koramil-12 Sangir, Kodim 0309 Solok Selatan jum’at pagi. Dan langsung akan digerakkan kelokasi untuk membantu mengevakuasi para korban gempa bumi di Solok Selatan.

“Nantinya kekuatan pasukan dengan personil 30 orang, terus dibantu juga ada tim kesehatan, tentu kita siap untuk membantu korban,” jelas Kunto.

Untuk memastikan kesiapan, Kunto juga menyampaikan personil juga dibekali persenjataan untuk mengantispasi hal yang mengganggu keamanan terhadap korban bencana yang ada dilokasi, dan akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk proses penanganan korban lebih lanjut.

Seperti diketahui akibat Gempa yang mengguncang Sumbar pada Kamis (28/2/2019), setidaknya ada  11 orang warga mengalami luka dan 40 unit rumah di Solok Selatan mengalami rusak.

Sementara dari dari data yang dihimpun dari  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar,  ada 40 unit rumah rusak di Solok Selatan.

40 Rumah rusak tersebut, terdiri dari 30 rusak sedang di Nagari Talunan Maju, Kecamatan Sangir Balai Janggo.

Sedangkan di Sungai Kunyit, Kecamatan Sangir Balai Janggo, terdapat 10 rumah rusak.

 

#abil

 

Check Also

Dukung Program Wako Padang Lahirkan 10.000 Wira Usaha, Dinas Perdagangan Padang Gelar Bimbingan untuk Pedagang Micro Kecil dan Eceran

Padang (LN)—Dinas Perdagangan Kota Padang memberikan Bimbingan peningkatan perdagangan mikro kecil dan eceran, Selasa (13/8) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *