Home / ---- / Baznaz Kota Padang Berikan Beasiswa untuk 3.055 Pelajar

Baznaz Kota Padang Berikan Beasiswa untuk 3.055 Pelajar

PADANG (LN)– Sebanyak 3.055 pelajar se-Kota Padang menerima bantuan beasiswa dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang. Beasiswa dengan total Rp 1,5 miliar itu diserahkan Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah didampingi Ketua Baznas Padang, Epi Santoso di Masjid Agung Nurul Iman, Selasa (18/10) kemarin. Dimana penyerahan beasiswa tersebut salah satu program Padang Cerdas oleh Baznas Padang untuk pelajar SD, SMP dan SMA negeri yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Walikota berpesan, kepada seluruh pelajar agar terus giat menimba ilmu di sekolah dan jangan sampai meninggalkan kewajiban shalat lima waktu. Di samping itu para orang tua juga diminta menjaga anak-anaknya agar mengontrol aktifitas yang dilakukan anaknya dalam sehari-hari.

“Jadi, tidak boleh ada anak yang putus sekolah di kota ini,” ujar Mahyeldi.

Sementara itu Ketua Baznas Padang, Epi Santoso menjelaskan beasiswa tersebut tiap tahun disalurkan bagi murid-murid yang orang tuanya kurang mampu.

“Hal ini salah satu program Baznas Padang untuk meminimalisir angka putus sekolah di Padang,” terangnya.

Adapun terkait rincian beasiswa yang diberikan sebut Epi, setiap anak SD satu semester memperoleh Rp 300 ribu. Sedangkan pelajar SMP mendapat Rp 400 ribu per semester dan SLTA kebagian Rp 500 ribu satu semester.

“Dalam penyaluran beasiswa ini, Baznas bekerja sama dengan Dinas Pendidikan. Dan masing-masing sekolah khusus negeri mendapat jatah lima murid. Kita berharap dapat dimanfaatkan bagi anak-anak dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Pada saat bersamaan pimpinan CIMB Niaga Syariah cabang Padang, Edwin juga menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulan dan Pick Up kepada Baznas Padang. (David/rel)

Check Also

DPR Padang Desak Pjs. Wako Tindak Kabag Kesra, Diduga Lakukan Pelanggaran Berpihak Pada Salah Satu Paslon

Padang (LN)—Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Maidestal Hari Mahesa mendesak Pejabat Sementara (Pjs) Walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *