Home / ---- / Berkedok Nikah Siri, Diduga Pedagang Jamu “Safrianto” Bawa Kabur Istri Orang

Berkedok Nikah Siri, Diduga Pedagang Jamu “Safrianto” Bawa Kabur Istri Orang

SUNGGUH BEJAT DAN TAK BERMORAL, itulah ungkapan kata yang tepat diberikan kepada pria ini. Dengan bujuk rayu dan janji manis, melarikan istri sah dari seorang suami dan mengambil ibu dari tiga orang anak.

Pernikahan yang sudah dibina selama sekian tahun dengan cinta dan kasih sayang akhirnya hancur berantakan ulah masukanya pihak ke tiga.

Diduga, Safrianto (43) putra Koto Tangah Lubuk Minturun yang berprofesi sebagai penjual jamu di Tanggerang Banten Jawa Barat sudah membawa kabur Sri Anita (35) yang merupakan istri sah dari “AS”.

Sebagaimana disampaikan “AS” kepada media ini, Minggu (5/11) mengatakan, “istrinya Sri Anita (SA) sudah tidak pulang sejak sebulan yang lalu tepatnya, bulan Oktober 2017”.

Usut punya usut, didapatkan informasi dari tetangga bahwa Sri Anita sudah menikah siri dengan Safrianto, pada oktober 2017 bertempat di Pasia Sabalah Kec. Koto Tangah, Kota Padang.

Untuk memastikan hal itu, maka “AS” mendatangi Etek (Tante) Sri Anita (SA), Epi beralamat di Komplek Mela Sentosa Blok D No.6 Kel. Olo Kec. Nanggalo Padang.

Dari keterangan Epi mengakui, Sri Anita sudah menikah dengan Safrianto dan dirinya sebagai saksi pada pernikah siri tersebut. Namun dirinya tidak mengetahui kalau Sri Anita masih berstatus sebagai istri sah “AS”. Karena dari informasi yang diterimanya, Sri Anita sudah bercerai dengan “AS”.  

Sementara itu, Kakak kandung Sri Anita, Dalasa Yonoves yang juga berperan sebagai wali nikah pada pernikahan siri itu mengatakan hal yang sama. Dirinya tidak tau kalau adiknya Sri Anita (SA) masih berstatus sebagai istri sah “AS”.

Atas tindakan yang dilakukan Safrianto, secara berani menikah siri dengan seorang wanita Sri Anita yang masih berstatus istri sah dari seorang pria.

Atas perbuatannya itu Safrianto sudah melanggar hukum agama dan negara RI yakni UU No. 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan serta Pasal 284 KUHP.

Kuat dugaan, Sri Anita terpengaruh oleh janji manis yang diberikan Safrianto sehingga mau menikahinya.  

Terkait permasalah itu, setelah melalui musyawarah dengan pihak keluarga, maka sudah memutuskan untuk mengambil tindakan dengan menempuh jalur hukum, sampai “AS”.

Check Also

Salah Seorang Terduga Teroris Pembakaran Mako Polres Dharmasraya Merupakan Anak Polisi Polres Muaro Bungo

Dharmasraya—Salah seorang terduga teroris, pembakaran Mako Polres Dharmaaraya yang tewas ditembak Eka Fitra Akbar merupakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *