Home / ---- / Berprestasi, Pemko Beri Imbalan Menggiurkan

Berprestasi, Pemko Beri Imbalan Menggiurkan

PADANG (LN) – Walikota Padang memberi imbalan prestisius bagi qari maupun qariah berprestasi pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional. Hal ini dilakukan sebagai bentuk perhatian kepada hafiz Alquran.

Hadiah atau imbalan yang disiapkan Pemko Padang yakni ibadah haji gratis, rumah, toko, serta insentif setiap bulan.

“Hadiah itu kita sediakan supaya kehidupannya bisa terjamin,” kata H. Mahyeldi Dt Marajo saat pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Koto Tangah di Kelurahan Pasia Nan Tigo, Selasa (8/3).

Walikota menilai, qari dan qariah memang harus diperhatikan. Apalagi hadiah yang diberikan itu jumlahnya belum seberapa dibanding yang diterima pebalap Formula 1, mencapai miliaran rupiah.

Pemerintah Kota Padang menyiapkan hadiah itu supaya mereka nanti tidak lagi memikirkan biaya hidup. Bagi yang sukses meraih juara nasional dan tahfizd Al-Qur’an, mereka pastinya mengajarkan generasi muda di tempat ibadah. Sehingga ilmu yang diperoleh berkesinambungan dari generasi ke generasi berikutnya.

Mahyeldi mengatakan, hadiah itu baru direalisasikan pada tahun 2017 mendatang, mengingat tahun itu akan dilaksanakan MTQ tingkat nasional.(*)

Sumber: Humas Protokol Padang

Check Also

Penutupan Giat Florikultura 2019, Wawako Padang : Padang Siap Songsong PENAS Tani 2020

Padang (LN)—Acara Giat Florikultura Indonesia 2019, akhirnya secara resmi ditutup oleh wakil walikota Padang, Minggu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *