Home / ---- / Bimtek Usaha Perdagangan, Jaringan Perlu untuk Pengembangan Usaha

Bimtek Usaha Perdagangan, Jaringan Perlu untuk Pengembangan Usaha

Padang (LN)—Kesuksesan akan dapat diraih apabila usaha dijalankan dengan sungguh sungguh.

Selain itu, perlu didukung oleh   jejaringan, keahlian dan keterpaksaan, ucap Kepala Dinas Perdagangan Endrizal saat memberikan motivasi kepada puluhan pelaku usaha pada Acara Bimbingan teknis (Bimtek) usaha perdagangan, Selasa (27/8) di Padang.

Dan sebagai bentuk dukungan pemerintah kota Padang melalui Dinas Perdagangan sesuai dengan tupoksinya memberikan pembinaan terhadap pelaku usaha, mempermudah perizinan dan membantu untuk jaringan ekspor (pemasaran).

Namun disisi lainnya, pelaku usaha harus meningkatkan kualitas produk, memperhatikan biaya, memberikan service yang baik agar dapat menembus pasar internasional (ekspor).

Yang terpenting lainnya, pelaku usaha harus jujur terkait mutu dan kualitas barang, aktif (menjauhkan dari sifat malas) dalam melakukan pemasaran barang, pesan Endrizal.

Sementara itu, Kabid Bina Usaha (Binus) Arliswandi menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada pelaku usaha dalam upaya mengembangkan usaha yang dimilikinya.

Karena,  di acara Bimtek ini para pelaku usaha dari katagori kecil, menengah dan besar bisa saling bersilahturahmi, diskusi atau saling berbagi pengalaman.

Terbentuknya jejaring yang tentunya bisa bermanfaat untuk mengembangkan usaha yang mereka miliki.

Bagi pelaku usaha yang sudah sukses dapat memberikan bimbingan dan masukan kepada pelaku usaha lainnya sehingga termotivasi untuk maju dan berkembang, harap Arliswandi.

Dalam mengembangkan usaha, jaringan (relasi) sanggat penting. Oleh karena itu, Dinas Perdagangan Padang sengaja mengundang Dosen Ekonomi Unand Padang Donald Games sebagai pemateri  yang akan menjelaskan  “Pola kemitraan dalam pengembangan usaha kecil, menengah dan besar”.

 

#fit

 

Check Also

Penutupan Giat Florikultura 2019, Wawako Padang : Padang Siap Songsong PENAS Tani 2020

Padang (LN)—Acara Giat Florikultura Indonesia 2019, akhirnya secara resmi ditutup oleh wakil walikota Padang, Minggu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *