Home / ---- / BNK Padang Lantik Penggiat Anti Narkoba Se-Kota Padang

BNK Padang Lantik Penggiat Anti Narkoba Se-Kota Padang

PADANG (LN)–Badan Narkotika Kota (BNK) Padang melantik masyarakat Penggiat Anti Narkoba (MPAN) di setiap kecamatan yang ada di kota Padang.     

Penyebaran dan risistensi narkoba di tengah masyarakat yang semakin kian marak sehingga perlu adanya sebuah upaya untuk menutup celah tersebut. 

Hal itu sampaikan Wakil Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Padang Boby Firman saat membuka acara “Sosialisasi dan pelantikan Penggiat Anti Narkoba Se-Kota Padang”, Senin (9/10) bertempat di aula Bgd. Aziz Chan Balikota Padang.

Sambungnya, “Daya rusak narkoba ini sanggat cepat menyebar hingga menyentuh ke semua penjuru dan golongan masyarakat, seperti artis, masyarakat hingga aparat dan pejabat ada yang terjerat kasus penyalahgunaan narkoba”.

Sistim penyeludupan narkoba sanggat bervariasi, bahkan baru-baru ini terbongkar adanya penyelundupan narkoba yang dimasukan ke dalam bra (pakaian dalam wanita), sampai Boby.

Menurut data BNN, Dari jumlah mahasiswa yang ada, tercatat sebanyak 1,9 persen merupakan korban penyalahgunaan narkoba.

Kondisi ini tentunya tidak bisa dibiarkan, maka BNK Padang melalui programnya melakukan kerjasama dengan semua pihak dalam upaya memberantas dan memerangi narkoba ini, sampai Boby.  

Bahkan presiden Jokowi sudah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya supaya bertindak cepat untuk memberantas peredaran narkoba. 

Pada acara itu, beberapa orang nara sumber memberikan pembekalan (materi) kepada peserta diantaranya Kasat Reserse Narkoba Polresta Padang (H. Apriadi SH), Dinkes Kota Padang (Ali Syafruddin) dan MUI Kota Padang (Duski Samad), dipandu oleh moderator Yudha Putra.

Peserta sosialisasi dan pelantikan penggiat anti narkoba kota Padang yang hadir sekarang merupakan utusan dari 3 Kecamatan, yakni  Padang barat, Padang Utara dan Bungus Teluk Kabung. Dan selanjutnya, akan disusul oleh kecamatan-kecamatan lainnya.

 

*Ln/fit

Check Also

Berikan Pelayanan Maksimal Kepada Masyarakat, Gedung Penyuluhan KB Kec. Padang Utara Dibangun

PADANG (LN)—Kantor camat Padang Utara kini semakin lengkap dengan dibangunannya gedung penyuluhan Keluarga Berencana (KB). …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *