Home / ---- / BPI KPNPA Sumbar Siap Bantu Kajati Sumbar Bongkar Kasus Korupsi

BPI KPNPA Sumbar Siap Bantu Kajati Sumbar Bongkar Kasus Korupsi

Padang (LN)–BPI KPNPA RI Sumbar Siap bekerja sama dengan Kejaksaan Tinggi ungkap Kasus Tipikor

Ketua BPI KPNPA RI (Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia) Sumbar, Novrizal yang akrab di sapa jovi, melakukan anjangsana dengan Wakajati Sumbar Irdam yang didampingi oleh Aspidum Bambang dan Penkum Yunelda, di Gedung Kejaksaan Tinggi Sumbar, kamis (01/02/2018.

Di kesempatan tersebut jovi yang didampingi oleh salah seorang wartawan senior dan juga selaku Ketua SMSI Sumbar Yal Aziz.Selain untuk silahturahmi, jovi juga menyampaikan keberadaan BPI KPNPA RI di Sumbar kepada Wakajati Sumbar, sebagai Iembaga kontrol sosial masyarakat “secara nasional BPI KPNPA RI adalah Mitra KPK untuk ungkap Tindak Pidana Korupsi” sampai jovi.

BPI KPNPA RI mempunyai visi misi yang konsen terhadap pemberantasan korupsi terhadap lembaga pemerintahan, eksekutif,legislatif dan yudikatif serta pengawasan terhadap oknum korporasi atau perusahaan yang terlibat langsung atau bersentuhan dengan pekarjaan di lembaga pemerintahan .

Dalam pembicaraan Jovi mengatakan kepada wakajati “Kami sebagai lembaga control sosial yang konsen terhadap pemberantasan korupsi mendukung penuh Kejaksaan Tinggi Sumbar untuk terus maju dan fokus dalam pemberantasan korupsi di Sumbar, tuturnya.

Mencermati persoalan hukum khususnya terkait pemberantasan korupsi makin berat dan penuh tantangan bagi lembaga penegak hukum di negara Indonesia.

Persoalan korupsi semakin marak dan tak terbendung akibat dari mental yang haus niat memperkaya diri sendiri dan golongan atau kelompok sehingga berbagai macam cara dilakukan oleh oknum para penyelenggara negara.

Tantangan ini semakin sulit bagaikan mencari jarum ditumpukan jerami, semakin dalam semakin susah untuk di temukan. BPI KPNPA RI Sumbar siap mendukung Kejaksaan Tinggi dalam upaya pemberantasan tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Sumbar, ungkap Jovi

Check Also

Pjs. Wako Padang Bersama Kapolda Sumbar Komit Tingkatkan Sinergitas dan Netralitas Pilkada Serentak

Padang (LN)–Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang, Drs. Alwis mengikuti Upacara Gabungan antara TNI, Polri dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *