Home / ---- / BPJS Ketenagakerjaan Padang Gandeng IKW, Sosialisasikan Pentingnya Jaminan Ketenagakerjaan

BPJS Ketenagakerjaan Padang Gandeng IKW, Sosialisasikan Pentingnya Jaminan Ketenagakerjaan

Padang (LN)—BPJS Ketenaga Kerjaan Cabang Padang mengadakan Sosialisasi Program BPJS Ketenaga Kerjaan dan Penggerak Jaminan Sosial bersama Ikatan Keluarga Wartawan (IKW)  RI, Sumatera Barat, di Padang (28/3).

Kegiatan sosialisasi tersebut dibuka langsung Kepala Cabang BPJS Padang Yulisman Lubis, diikuti jajaran pengurus dan puluhan anggota IKW.

Dalam pidatonya, Kepala cabang BPJS Ketenaga Kerjaan Padang Yulisman Lubis mengatakan, Dasar hukum BPJS Ketenagakerjaan tertuang dalam UU No. 40 tahun 2004.

Yang mana, pekerja berhak mendapat perlindungan jaminan sosial Ketenaga Kerjaan.

Disampaikannya, wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan Padang meliputi kota Padang, Pariaman, kab. Padang pariaman dan kepulauan Mentawai.

Dari 4 wilayah tersebut, tercatat ada sebanyak 779 ribu orang yang bekerja pada perusahaan, sedangkan yang terdaftar hanya 314 ribu orang.

Artinya, baru sekitar 40 persen yang memiliki jaminan ketenaga kerjaan, jelasnya.

Untuk itu, dalam rangka memberikan kesadaran kepada masyarakat ataupun perusahaan, maka BPJS melakukan kerjasama dengan beberapa instansi maupun lembaga lainnya.

Seperti kegiatan sosialisasi bersama IKW saat ini, diharapkan bisa menjadi corong untuk menyampaikan manfaat dan pentingnya jaminan ketenaga kerjaan kepada publik, ucap Yulisman yang akrab disapa “Pak Ucok”.

Lebih jauh Ucok menjelaskan, BPJS Ketenagakerjaan Padang memiliki 4 program kerja diantaranya jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua dan jaminan pensiun.

Sementara itu Ketua IKW Hendrizon Jeck mengatakan, Keluarga besar IKW siap membantu BPJS Ketenaga Kerjaan dalam mensosialisasikan Program-program BPJS Ketenaga Kerjaan.

Karena, Antara program BPJS dengan visi misi IKW memiliki tujuan yang sama, yakni memberikan jaminan sosial kepada anggotanya.

Ditambahkan Pembina IKW Tafrizal, Apalagi dalam menjalankan tugas dan profesi  sebagai seorang wartawan memiliki tantangan dan resiko yang tinggi.

Mengingat hal itu, maka Keluarga IKW kita sarankan untuk ikut bergabung menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan, sehingga kemungkinan terjadinya resiko dapat diminimalisir, harapnya.

 

#fit

 

Check Also

Penutupan Giat Florikultura 2019, Wawako Padang : Padang Siap Songsong PENAS Tani 2020

Padang (LN)—Acara Giat Florikultura Indonesia 2019, akhirnya secara resmi ditutup oleh wakil walikota Padang, Minggu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *