Home / ---- / Brigjen Boy Rafli Amar Gandeng Media dan LSM

Brigjen Boy Rafli Amar Gandeng Media dan LSM

JAKARTA (LN)–Brigadir Jenderal Polisi Boy Rafli Amar kini resmi menjabat sebagai Kepala Divisi Humas Polri sebagai pengganti Irjen Pol Anton Charliyan. Brigjen Boy Rafli Amar menegaskan dirinya akan merangkul LSM dan Media untuk memajukan Polri.

”Saya prinsipnya setiap kepercayaan pimpinan, amanah pimpinan akan saya laksanakan tugas dengan sebaik baiknya,” ujar Brigjen Pol Boy Rafli Amar, usai menggelar serah terima jabatan Kadiv Humas di Mabes Polri, Kamis (21-04-2015).

Mantan Kapolda Banten ini juga menjelaskan, dirinya sudah menerima arahan secara langsung dari Kapolri Jenderal Badrodin Haiti tentang tugas dan kewajibannya. Dirinya siap untuk melaksanakan kewajiban tugas dengan seoptimal mungkin sebagaimana salah satu arahan dalam bekerja sama yang harus tetap dijaga dan dipelihara.

”Kita kan badan publik yang wajib menyampaikan informasi pada masyarakat sesuai dengan semangat undang-undang tentunya. Disatu sisi tentu kewajiban kami juga menyampaikan kepada seluruh jajaran media tentang kinerja kepolisian tentang berbagai informasi yang perlu dikonfrmasi terkait masalah yang terjadi di masyarakat,” tuturnya.

Brigjen Boy Rafli Amar melanjutkan, kedepan pihaknya akan melakukan beberapa perubahan pola komunukasi di internal Polri. Pertama kepolisian prinsipnya harus terus mengoptimalkan penyampaian informasi terhadap media itu adalah sesuatu yang memang menjadi kewajiban dari jajaran humas kepolisian.

Kedua polisi akan bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat terutama pemimpin organisasi. LSM yang juga pemangku kepentingan terhadap tugas tugas kepolisian. ”Jadi selain dengan media, kami juga akan mengajak organisasi dan juga tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk memajukan Polri,” tegasnya

Check Also

Politik Nawacita Jokowi, Gotong Royong Politik

Penulis : Muhammad Rafik Perkasa Alam Ketua Umum DPP Aliansi Masyarakat Untuk Nawacita (ALMAUN) Memasuki …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *