Home / ---- / Bubapati Agam H. Indra Catri: Remaja Masjid Jadi Motor dan Lokomotif Kegiatan di Mesjid

Bubapati Agam H. Indra Catri: Remaja Masjid Jadi Motor dan Lokomotif Kegiatan di Mesjid

Agam (PN)-Bupati Agam H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah berharap Remaja Masjid menjadi motor dan lokomotif kegiatan remaja masjid. Remaja yang jadi barometer di tengah lingkungannya, karena remaja masjid memiliki ciri yang khas, untuk itu teruslah berkreasi.

Hal itu disampaikan Bupati Agam Indra Catri saat beramah tamah dengan Pimpinan dan anggota DPW Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Sumatera Barat dan pimpinan serta Pengurus DPD BKPRMI Kabupaten/Kota se Sumatera Barat di kediaman Bupati Agam di Lubuk Basung, Jumat 12 Januari 2018.

Pada kesempatan itu Bupati Agam, yang didampingi Wakil Bupati Agam H.Trinda Fathan Satria Dt. Tumangguang Putiah, juga mengapresiasi kegiatan Jambore Pemuda Remaja Mesjid se Sumatera Barat yang dipusatkan di Kabupaten Agam itu.

“Agam siap menampung kegiatan remaja mesjid se Sumbar” ujar bupati, hal ini disebabkan karena, pertama kegiatan BKPRMI se Sumbar ini sejalan dengan Gerakan Nagari Madani yang sedang kita jalankan di Kabupaten Agam. Karena itu melalui kegiatan ini, Indra Catri ingin ada kreasi dan inovasi dari remaja mesjid utk mendorong orang semakin mencintai mesjid.

Kedua, sejalan dengan mencari kreasi baru tersebut, Agam juga menyediakan tempat rekreasi untuk para pemuda dan remaja ini, “Kita tawarkan surga adventure, jangan datang hanya sekali ini saja, datanglah kembali lain kesempatan, ajak keluarga dan saudara lainnya untuk menikmati keindahan alam pengunungan seperti Lereng Singgalang, perbukitan di Ambun Tanai, Lawang dan Ambun Pagi, Danau Maninjau yang kita target tahun ini punya 9 dermaga khas yang nantinya menyediakan tempat rekreasi di Dermaga Bujang sembilan sesuai namanya masing-masing di salingka Danau Maninjau”.

“Kita juga punya tempat untuk pargliding, trabas, camping area, agendakan lagi berbagai even di Agam dimasa yang akan datang”, ajak bupati.

Pada kesempatan ini bupati juga tidak lupa mengingatkan agar remaja mesjid bersatu karena semua akan bisa diperbuat jika bersama, “Jaga marwah sebagai remaja mesjid, kemas lah kegiatan yang islami, berkelanjutan dan lakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat”.

Terakhir bupati mengucapkan terimakasihnya kepada BKPRMI Sumbar yang telah memilih Agam sebagai lokasi kegiatannya.

Pada kesempatan yang sama ketua umum DPW BKPRMI Sumbar, Syamsul Bahri yang didampingi penasehat BKPRMI Sumbar H. Safruddin Arifin Dt. Bandaro Nan Kuniang (mantan Wakil Bupati Agam) itu, menyampaikan bahwa aneka kegiatan akan dilakukan selama pelaksanaan jambore hingga tanggal 14 Januari 2018 nanti, diantaranya sunatan masal dan rapat kerja BKPRMI se Sumbar.

Menurut Syamsul Bahri, “kegiatan ini sengaja dipusatkan di Agam, karena Agam saat ini terus menerus dan gencar mengajak masyarakatnya meningkatkan kualitas kegiatan keagamaan melalui Gerakan Nagari Madani, disamping alamnya yang juga indah, itu alasan kita berkegiatan disini”, ungkapnya mengakhiri. (jon/AMC)

Check Also

Pjs. Wako Padang Bersama Kapolda Sumbar Komit Tingkatkan Sinergitas dan Netralitas Pilkada Serentak

Padang (LN)–Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang, Drs. Alwis mengikuti Upacara Gabungan antara TNI, Polri dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *