Home / ---- / Buntut KPK OTT Kasi Intel Kajati Bengkulu, Timbulkan Reaksi Para Jaksa #OTTRecehan

Buntut KPK OTT Kasi Intel Kajati Bengkulu, Timbulkan Reaksi Para Jaksa #OTTRecehan

Jakarta (LN)—Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Kepala Seksi III Intel Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Parlin Purba yang diduga menerima suap (uang pelicin) terkait pengumpulan data dan bahan keterangan terkait proyek pembangunan irigasi yang berada di bawah Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) VII Provinsi Bengkulu, berbuntut reaksi para jaksa dengan memegang sebuah kertas berisi tulisan #OTTRecehan.  

Menaggapi hal itu, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo mengomentari hal tersebut sebagai pengingat untuk kedua lembaga, agar Kejaksaan dapat meningkatkan kinerja dan integritasnya serta menjadi  introspeksi bagi KPK.

“Ya dua-duanya bahan introspeksi juga kan. Bahwa (korupsi) itu tidak boleh dilakukan,” sampai Agus usai menghadiri acara buka bersama di Kejagung, Jakarta, Senin (12/6/2017).

Menurut Agus, hubungan KPK dan Kejaksaan mempunyai hubungan yang baik. Ketika disinggung apakah Aksi #OTTRecehan, akan merusak hubungan antara KPK dan Kejaksaan, Agus menegaskan tidak akan terjadi keretakan dalam hubungan kedua lembaga ini.

Terpisah, Jaksa Agung HM Prasetyo, aksi tersebut merupakan bentuk kekecewaan para jaksa terhadap rekan kerjanya yang melakukan pelanggaran hukum. Bahkan Prasetyo mengapresiasi KPK atas penangkapan tersebut.

“Tapi saya mengapresiasi kepada Pak Agus dan teman-teman jajaran KPK, untuk apa yang dilakukan sejalan dengan upaya kita menertibkan diri. Dengan kehadiran kita bersama ini, Pak Agus harus lebih sering menangkap lagi lah,” kata Prasetyo saat memberikan sambutan acara buka bersama yang dihadiri KPK dan perwakilan Komisi III DPR.

Pada foto yang viral di internet, tampak seorang jaksa pria memegang kertas dengan tulisan “Kami terus bekerja walau anggaran terbatas. Kami tetap semangat walau tanpa pencintraan. Kinerja kami jangan kamu hancurkan dengan #OTTRecehan”.

Sedangkan pada foto lainnya memperlihatkan jaksa perempuan berpose sambil memegang kertas bertuliskan “Sudah ribuan perkara korupsi kami tangani, sudah triliunan uang negara kami selamatkan. Kinerja kami jangan kamu hancurkan dengan #OTTRecehan”.

Check Also

Polresta Padang Berhasil Tangkap Napi Kabur Dalam Tempo 12 Jam

PADANG (LN)–Narapidana di Lapas Muaro Kelas II A Padang yang kabur Sabtu (14/10) berhasil ditangkap Jajaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *