Home / ---- / Bupati Agam Termasuk Cepat Dalam Proses Pengisian Jabatan Dilingkungan Jajaran Pemkab

Bupati Agam Termasuk Cepat Dalam Proses Pengisian Jabatan Dilingkungan Jajaran Pemkab

Agam (PN)-Bupati Agam, H. Indra Catri, Dt. Malako Nan Putiah mengatakan, Kabupaten Agam termasuk cepat dalam proses pengisian jabatan di Sumatera Barat, setelah terbentuknya beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru pada tahun 2016.

“Pengisian jabatan sudah dilaksanakan sejak tanggal 30 Desember 2016, sampai saat ini sudah 953 orang pejabat struktural yang sudah kita lantik” ujar Indra Catri dalam sambutannya usai melantik pejabat struktural di lingkungan Pemkab Agam, di aula Kantor Bupati Agam, Kamis (25/1).

Dikatakannya, pelantikan yang dilakukan kali ini merupakan kelanjutan rangkaian mutasi yang telah dilaksankaan setahun terakhir. Di mana, mutasi saat ini dilakukan terhadap 79 orang pejabat struktural, dengan rincian 16 orang pejabat Administrator, (eselon III), 61 orang pejabat pengawas (eselon IV), dan dua orang pejabat fungsional.

Dari jumlah pejabat yang dilantik, diantaranya Herman, SE dilantik sebagai Kepala Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Agam, sebelumnya sebagai Camat Tilatang Kamang. Jufri, M.Pd dilantik sebagai Sekretrais Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, sebelumnya menjabat Kabid Olahraga. Ir. Aguska Dwi Fajra dilantik sebagai Sekretaris Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, sebelumnya sebagai Kabid Peternakan.

“Sebenarnya pelantikan dilaksakan Desember 2017, karena sulitnya menentukan posisi atau jabatan yang pas, sehingga pelantikan baru bisa dilaksanakan sekarang,” ujarnya.

Dengan demikian, bupati mengucapkan selamat kepada pejabat yang telah dilantik, semoga amanah, dan dapat menumbuhkan motivasi, semangat baru, agar bisa bekerja dan berkarya lebih baik lagi kedepannya.

Bupati menekankan, untuk menjadi pejabat tidak hanya harus pintar, tertapi juga mampu menunjukan kemampuan, dan beradaptasi di lingkungan kerjanya, agar semakin terjalin kerjasama, sehingga bisa menciptakan kinerja yang lebih baik kedepannya.

Ditegaskan Bupati, pelantikan masih berlanjut mengingat masih adanya kekosongan terhadap beberapa jabatan, bahkan bisa saja terhadap eselon II. Jika dalam anggaran 2017, dan 2018 OPD tidak kelihatan gebrakannya, dan tidak menunjukan kinerja yang baik, maka pimpinan OPD tersebut bisa saja di mutasi.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Agam, Drs. Fauzir menyebutkan, jabatan yang masih kosong sebanyak 26, diantaranya satu eselon II, dua eselon III, dan 23 eselon IV. (Tam/AMC)

Check Also

Ketua DPR Minta Polri Tindak Tegas Akun Penyebar Hoaks

JAKARTA.LN- – Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dan Badan Pengawas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *