Home / ---- / Bupati Sijunjung Sambut Kedatangan IKW dan PPWI

Bupati Sijunjung Sambut Kedatangan IKW dan PPWI

Sijunjung (LN)—Bupati Sijunjung Yuswir Arifin menyambut hangat kedatangan rombongan Ikatan Keluarga Wartawan (IKW) di aula rumah dinas bupati, Jumat (5/10/2018).

“Saya sangat bangga dan berterima kasih dengan kedatangan wartawan di kabupaten Lansek Manih ini, apalagi kabupaten sijunjung di apungkan dalam beberapa media.” jelasnya.

Sijunjung akan mengangkat kembali brending “Lansek Manih” dan begitu juga dengan tambang gas dan minyak yang ada di daerah kabupaten Sijunjung, pemerintah sudah memberikan kemudahan kepada pihak pengelola tidak perlu lagi meinta izin dari pusat, sebab pemerintah daerah sudah membebaskan daerah tambang tersebut dari hutan lindung.” katanya.

Tambahnya, untuk daerah Sijunjung lengkap dengan wisata, budaya dan tambang, begitu juga dengan religius. Maka untuk mengangkat potensi ini harus didukung seluruh stakehoder di kabupaten sijunjung.

Potensi wisata Sijunjung kami membangun kampung adat dan juga air terjun, begitu juga dengan air panas, kuburan para rajo yang dari pagaruyung di daerah sumpur kudus.” ujarnya Yuswir Arifin yang sudah jadi kepala daerah dua periode ini.

Kalau untuk pembenahan pembangunan pemerintah berupaya membangun wajah Muaro Sijunjung walaupun tahap berangsur-angsur karena pembangunan ini harus sinergi dengan masyarakat nagari, jadi harapan saya Sijunjung dapat diangkat potensi daerah.” katanya.

Dalam pertemuan tersebut bupati didampingi Sekdakab, kepala Dinas Pariwisata dan di akhiri dengan sesi tanya jawab.

#Micke

Check Also

Dicurigai, Penggunaan Besi Non SNI, Non Full dan Besi Banci Marak di Sumbar

Padang (LN)—Kekuatan struktur bangunan sanggat ditentukan oleh material yang digunakan. Struktur bangunan akan kuat dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *