Home / ---- / BWSS V Sumbar Komit, Tuntaskan Pengamanan Pantai Pariaman Sesuai Jadwal

BWSS V Sumbar Komit, Tuntaskan Pengamanan Pantai Pariaman Sesuai Jadwal

Pariaman (LN)–Pekerjaan pembangunan pengamanan pantai Kota Pariaman terus digenjot. Meskipun belum tuntas 100 persen, namun sudah dapat dimanfaatkan.

Proyek yang ditangani langsung BWSS V Sumbar, Satker PJSA WS. Indragiri-Akuaman, WS. Kampar, WS. Rokan Prov. Sumatera Barat berhasil melampaui targetnya.

Seperti yang terlihat, Pada minggu ke-15, bobot pekerja sudah mencapai 71, 50 persen.

Diketahui hal tersebut, saat tim media ini meninjau ke lokasi (monitoring) pelaksanaan pekerjaan pengamanan pantai pariaman, jumat (13/7)

Realisasi pekerjaan pada minggu ke 15 sudah mencapai 71, 50 persen. Sementara rencana schedule hanya sebesar 34 persen. Artinya sudah terjadi kelebihan bobot pekerja (plus) 37 persen, ungkap pengawas kegiatan BWSS V Sumbar, Satker PJSA WS. Indragiri-Akuaman, WS. Kampar, WS. Rokan Prov. Sumatera Barat, Arnold  Saputra didampingi Hermon di lokasi pekerjaan pengamanan pantai Pariaman, Jumat (13/7)

Dijelaskannya, kegiatan ini didanai APBN TA.2018, dengan anggaran sebesar Rp2,9 milyar, dikerjakan PT.BENTAR INDAH PERKASA (BIP).

“Pelaksanaan pekerjaan sampai saat ini masih berjalan normal dan lancar. Apabila kinerja seperti ini dipertahankan, otomatis akan terselesaikan tepat pada waktunya, harapnya.

Pada Pembangunan Sarana Pengaman Pantai Kota Pariaman terdiri dari dua item pekerjaan, diantaranya Pekerjaan Persiapan dan pekerjaan Kontruksi seperti galian, pengadaan dan pemasangan Geotextille, pengadaan dan pemasangan batu.

Dijelaskannya, Untuk pekerjaan pemasangan batu (Cobble stone) ada 2 buah dengan panjang 40 meter, ditambah satu buah dengan panjang 22 meter.

Awalnya pemasangan batu (Cobble stone) ini hanya ada 2 buah, tapi setelah dilakukannya pengukuran ulang terjadi penambahan, jelas Arnold.

Sementara itu, pelaksana lapangan Bagian Pengukuran PT. BIP, Bastian mengatakan, “Diprediksi pekerjaan akan tuntas sesuai jadwal yang sudah ditetapkan, Oktober 2018”.

Ini merupakan komitmen dan bentuk tanggungjawab atas kepercayaan yang sudah diberikan, paparnya.

 

Apresiasi, BWSS V Sumbar, Satker PJSA WS. Indragiri-Akuaman, WS. Kampar, WS. Rokan Prov. Sumbar Komit Wujudkan Pemerintah Bersih dan Transparan

Sebagai perpanjangtangan Kementrian PUPR RI, BWSS V Sumbar, Satker PJSA WS. Indragiri-Akuaman, WS. Kampar, WS. Rokan Prov. Sumatera Barat dinilai komit dalam menjalankan UU No.32 tahun 2004 tentang penyelenggaraan pemerintah bersih dan transparan.

Berani jujur, Hebat…sebagaimana motto yang diusung pemerintah dijalankan sebagaimana mestinya.

Karena, BWSS V Sumbar Satker PJSA WS. Indragiri-Akuaman, WS. Kampar, WS. Rokan Prov. Sumatera Barat melaksanakan kegiatan pembangunan secara transparan, menerima masukan dan kritikan yang datang dari luar, ucap Ardianto, wakil pimpred Laksusnews.

 

(*)

Check Also

Dicurigai, Penggunaan Besi Non SNI, Non Full dan Besi Banci Marak di Sumbar

Padang (LN)—Kekuatan struktur bangunan sanggat ditentukan oleh material yang digunakan. Struktur bangunan akan kuat dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *