Home / ---- / Cuaca Ekstrim Hingga 3 Hari Kedepan, Masyarakat Tetap Waspada

Cuaca Ekstrim Hingga 3 Hari Kedepan, Masyarakat Tetap Waspada

Padang (LN)–Badai (Angin kencang, red) kembali melanda Kota Padang pada Selasa siang, 27 September 2016. Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Ketaping, Padang Pariaman sudah mengingatkan potensi hujan disertai badai di daerah ini.

Badai yang disertai hujan terjadi sekitar pukul 15.57 WIB, mengakibatkan beberapa pohon dan baliho besar di wilayah Kota Padang tumbang.

Angin yang disertai hujan hingga waktu tersebut bisa mencapai maksimal 50 hingga 60 kilometer per jam. Potensi terjadinya hal itu terkait bulan September sebagai masa pancaroba peralihan musim dari kemarau ke hujan.

“BMKG sudah mengingatkan kita sebelumnya potensi hujan disertai angin badai ini. Cuaca ekstrem ini akan terjadi selama tiga atau empat hari ke depan,” ungkap Rudy Rinaldy, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-Damkar) Kota Padang ketika dikonfirmasi melalui telepon selularnya, Selasa, 27 September 2016.

Untuk itu, jelas Rudy lagi, BPBD-Damkar Kota Padang meminta warga waspada selama berada luar rumah. Warga diminta untuk menjauhi pohon-pohon tua, dan reklame-reklame supaya tidak tertimpa.

“Kita minta warga waspada dan menjauhi pohon-pohon tua yang berpotensi tumbang, serta reklame-reklame supaya tidak tertimpa,” cakapnya.

Ia mengatakan, untuk menghadapi cuaca ekstrem berupa hujan dan angin kencang tersebut, BPBD-Damkar Kota Padang siaga selama 24 jam dan terus memantau kondisi di lapangan.

“Kita standby selama 24 jam,” tegasnya. (by)

Check Also

Pjs. Wako Padang Bersama Kapolda Sumbar Komit Tingkatkan Sinergitas dan Netralitas Pilkada Serentak

Padang (LN)–Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang, Drs. Alwis mengikuti Upacara Gabungan antara TNI, Polri dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *