Home / ---- / Padang Terima DAK SD/SDLB Rp1M, Pelaksanaan Tunggu “Juknis”

Padang Terima DAK SD/SDLB Rp1M, Pelaksanaan Tunggu “Juknis”

PADANG (LN)—Dinas Pendidikan kota Padang di Tahun 2016 mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk bidang Pendidikan SD/SDLB dari pemerintah pusat sebesar Rp1milyar.

Dengan dikucurkan bantuan DAK ini, selanjutnya Disdik Padang mulai melakukan pemetaan kembali menentukan skala prioritas kebutuhan sekolah, serta menunggu diterbitkannya Petunjuk Teknis (Juknis) Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Pendidikan Sekolah Dasar/Sekolah Dasar Luar Biasa Tahun 2016.

Sebagaimana disampaikan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, melalui Kabid. Sarana dan Prasarana (Sapras), Rusdi ketika dijumpai Kamis (25/2) diruang kerjanya.

Dikatakannya, Disdik Kota Padang melalui bidang SD/SLB mendapatkan DAK tahun 2016 sebesar Rp1 milyar. Dalam efektivitas sasaran, maka perlu dilakukannya pemetaan dan pendataan menurut skala prioritas kebutuhan sekolah, disesuaikan dengan ketersediaan anggaran yang ada. Sebab, Di tahun 2016 ini ada sebanyak 20 proposal sekolah yang masuk ke Disdik Kota Padang.

Selain itu, Sambung Rudi lagi, “kita masih menunggu diterbitkannya Petunjuk Teknis (Juknis) Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Pendidikan Sekolah Dasar/Sekolah Dasar Luar Biasa Tahun 2016, sebagai pedoman dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

Apabila dibandingkan dengan penerimaan DAK tahun ini dengan sebelumnya jauh menurun, karena tahun 2014 lalu, Disdik Padang mendapatkan DAK sebesar Rp16 milyar. Namun pada tahun 2015, sempat kosong alias tidak ada bantuan DAK, terang Rusdi. (01)

 

Check Also

KPP Pratama II Padang, Eureka : Telusuri Pajak Kapal, Sikat Jika Ditemukan Penyimpangan

PADANG (LN)–Beberapa perusahaan perkapalan di bidang jasa traveling yang ada di Kota Padang, disinyalir tidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *