Home / ---- / Dana Hibah Rp6,2 M untuk 253 Orsos di Padang Belum Dipertanggungjawabkan

Dana Hibah Rp6,2 M untuk 253 Orsos di Padang Belum Dipertanggungjawabkan

Padang (LN)—Bantuan dana hibah sebesar Rp6,224 milyar berasal dari dana APBD Kota Padang TA.2018 diberikan untuk organisasi sosial (orsos) dipertanyakan.

Ada sebanyak 253 orsos penerima bantuan seperti KAN, bunda kandung, TPA, musholla, oraganisasi kepemudaan, yayasan, RT, posyandu dan lainnya, yang hingga saat ini belum memberikan laporan pertanggungjawabannya atas penggunaan dana bantuan hibah tersebut.

Adapun jumlah penerimaan bantuan untuk orsos ini sanggat bervariasi, dari Rp5 juta hingga Rp300 juta sesuai dengan kebutuhan (proposal) yang diajukan.

Sementara itu, OPD terkait selaku pengelola dana hibah dituntut untuk dapat meminta pertanggungjawaban dana tersebut kepada penerima (orsos) dalam jangka waktu 60 hari agar tidak berlanjut ke ranah hukum.

Ada beberapa OPD selaku pengelola dana hibah tersebut, diantaranya Dinas Sosial, Dispora, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Koperasi dan UMKM, Kesra, Kesbangpol, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Dinas Pendidikan dan Dinas Pariwisata.

Terkait hal itu, Kabag Kesra Setdako Padang, Jamilus saat dikonfirmasi via telpon selular terkait bantuan tersebut membenarkan masih banyaknya orsos yang belum memberikan laporan pertanggungjawabannya, Rabu (3/7/2019)

Saat ini, Kesra Setdako Padang sudah membentuk tim, untuk mempercepat penyelesaian laporan pertanggungjawaban dana bantuan tersebut, papar Jamilus.

 

#fit

 

Check Also

Pariaman Expo 2019 Sarana Promosikan Produk Daerah, Tingkatkan Penghasilan Masyarakat

Pariaman (LN) -Untuk meriahkan hari jadi Kota Pariaman ke-17, seperti tahun-tahun sebelumnya digelar event Pariaman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *