Home / ---- / Dandim 0312/Padang Letkol Czi Rielman Yudha Berikan Motifasi Kepada Pengurus Organisasi Kepemudaan Se-kota Padang

Dandim 0312/Padang Letkol Czi Rielman Yudha Berikan Motifasi Kepada Pengurus Organisasi Kepemudaan Se-kota Padang

Padang (LN)—Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang adakan kegiatan Pelatihan Kepemimpinan terhadap pengurus organisasi kepemudaan sekota Padang yang tujuannya untuk menciptakan generasi muda yang memiliki rasa nasional yang tinggi, kreatif dan mandiri, bertempat di HW Hotel Jl. Hayam Wuruk No 16 Padang, Rabu, 21 November 2018.

Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 0312/Padang Letkol Czi Rielman Yudha berikan materi tentang mempertahankan Ideologi Pancasila melalui Bela Negara demi  keutuhan NKRI.

“Organisasi kepemudaan harus memiliki tujuan yang terukur serta berbuat secara logis dan dapat dicapai dengan waktu yang telah ditentukan demi kemajuan diri sendiri, keluarga, negara dan bangsa, untuk itu jangan selalu menyalahkan negara atau orang lain tetapi salahkan diri kita dulu, jangan tanyakan apa yang diberikan negara kepada kita, tapi tanyakan kepada diri kita sudah berbuat apa kita kepada negara ini, karena negara sudah banyak memikirkan kita”. Ujar dandim.

Lebih lanjut disampaikan Komandan Kodim 0312/Padang, “kalau mau merobah dunia robahlah diri sendiri dulu, karena dengan merobah diri sendiri maka keluarga juga akan berobah, dengan berobahnya keluarga, maka akan berobah pula masyarakat di Kota kita, dengan berobah masyarakat di Kota, maka berobah pula negara kita, dengan berobah negara, maka dunia akan berobah juga, kita tidak berharap yang atas dulu berobah tetapi kita robah dulu diri kita kepada hal yang lebih baik”. Kata Dandim.

Menurut Kasi Pembinaan Dinas Pemuda dan olahraga Kota Padang Jonita Witri yang sekaligus sebagai moderator pada kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan tanggung jawab pemerentah daerah untuk memfasilitasi pembinaan kepemudaan, bentuknya adalah seperti memberikan pelatihan kepemimpinan bagi pengurus organisasi kepemudaan,  kata Jonita Witri. (Ydr)

Check Also

Rapat Pleno Terbuka KPU Sumbar, Jumlah DPT Bertambah 76 Ribu

PADANG (LN)–Jumlah pemilih di Sumatera Barat pada Pemilu 2019 bertambah 76.242 orang. Sehingga total pemilih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *