Home / ---- / Dandim 0312/Padang Berikan Arahan Kepada Siswa SMAN 10 Padang, Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air dengan Cara Giat Belajar Serta Menjauhi Seks Bebas dan Narkoba

Dandim 0312/Padang Berikan Arahan Kepada Siswa SMAN 10 Padang, Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air dengan Cara Giat Belajar Serta Menjauhi Seks Bebas dan Narkoba

PADANG (LN)–Upacara bendera merupakan wujud dan rasa cinta kepada Bangsa dan Negara Indonesia sekaligus dapat mengingatkan kita kepada pejuang generasi pendahulu, yang telah melahirkan NKRI pada 17 Agusutus 1945,

Disamping itu sebagai sarana untuk menjalin dan menyampaikan informasi dari pimpinan, kepala sekolah ataupun pejabat yang ditunjuk sebagai Irup, sehingga setiap informasi, petunjuk, kebijakan, instruksi dapat mengalir dengan lancar serta tepat waktu dan sasaran.

Hal ini disampaikan oleh Komandan Kodim 0312/Padang Letkol Kav Eryzal Satria, S.E. pada saat menjadi Pembina Upacara Di SMAN 10 Padang, Senin 18 September 2017.

Lebih lanjut disampaikan Komandan Kodim, “Kodim 0312/ Padang selaku satuan komando kewilayahan siap membantu sekolah-sekolah di Kota Padang dalam hal pendidikan dengan memberikan materi seperti pendidikan disiplin, bela Negara, wawasan kebangsaan serta kesadaran berbangsa dan bernegara”.

Di lahir amanatnya Komandan Kodim 0312/Padang memberikian penekanan kepada pelajar SMAN 10 Padang diantaranya Tingkatkan keimanan dan ketakwaan masing-masing, jaga kerukunan hidup antar sesama, saling hormat menghormati, saling membantu dan suka bergotongroyong, tanamkan rasa cinta tanah air, belajar yang baik serta jaga nama baik sekolah, menjauhui kehidupan seks bebas, tawuran, narkoba dan jangan menjadi orang yang ketergantungan kepada media sosial, gunakan keberadaan media sosial dengan baik untuk hal-hal yang positif, pesan Dandim kepada para siswa. 

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA N 10 Padang Drs. Parendangan, M.Pd menyampaikan terima kasih kepada Komandan Kodim 0312/Padang atas partisipasinya untuk menjadi Pembina upacara di sekolah Kami, “Kami sangat menyambut baik kegiatan ini, karena sangat bermanfaat dalam menumbuh kembangkan semangat para pelajar untuk mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia dan memiliki wawasan yang lebih jelas ke depan,” ujar Kepala sekolah SMAN 10 Padang.

Upacara tersebut dihadiri Oleh Wadanramil 02 Padang Timur Kapten Inf Gurnadi Kepala Sekolah SMAN 10 Padang Drs. Parendangan, M. Pd. Beserta majlis guru serta seluruh Pelajar SMAN 10 Padang.

Check Also

Ketua DPR Minta Polri Tindak Tegas Akun Penyebar Hoaks

JAKARTA.LN- – Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dan Badan Pengawas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *