Home / ---- / Dandim 0312/Padang Eryzal : Bela Negara dengan Belajar dan Taat Hukum

Dandim 0312/Padang Eryzal : Bela Negara dengan Belajar dan Taat Hukum

PADANG (LN)–Komandan Kodim 0312/Padang Letkol Kav. Eryzal Satria memberikan pemahaman kepada mahasiswa baru tentang pentingnya kesadaran Bela Negara dalam  acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), Minggu (27/8) di aula kampus UNP Air Tawar Padang.

“Belajar dengan sungguh-sungguh serta patuh dan taat pada aturan yang ada di negara kita dan jangan terpengaruh oleh propokator yang tujuanya untuk merusak negara, tidak menjadi mahasiswa yang suka tawuran, itu semua sudah termasuk kegiatan bela negara”, papar Eryzal dihadapan kurang lebih 400 orang mahasiswa.

Lebih lanjut disampaikan Komandan Kodim 0312 Padang, bela negara adalah sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dalam menjalin kelangsungan hidup bangsa dan negara yang seutuhnya.

Untuk itu mahasiswa harus mempunyai semangat dan rasa membangun bangsa yang tinggi serta mampu menghadapi berbagai potensi permasalahan bangsa yang dihadapi seperti perebutan sumber energi dari bangsa-bangsa lain terhadap bangsa kita yang tujuanya untuk mencukupi kebutuhan sumber energi bangsanya sendiri.

Kegiatan tersebut didampingi oleh wakil dekan III Fakultas Pariwisata Unifersitas Negeri Padang Dr. Yuliana, penetia PKKMB beserta mahasiswa peserta Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru
Demikian disampaikan Kodim 0312/Padang. (Pen/Ln)

Check Also

Berikan Pelayanan Maksimal Kepada Masyarakat, Gedung Penyuluhan KB Kec. Padang Utara Dibangun

PADANG (LN)—Kantor camat Padang Utara kini semakin lengkap dengan dibangunannya gedung penyuluhan Keluarga Berencana (KB). …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *