Home / ---- / Demo Mahasiswa Berujung Anarkis, Iventaris DPRD Sumbar Dirusak

Demo Mahasiswa Berujung Anarkis, Iventaris DPRD Sumbar Dirusak

Padang (LN)– Ribuan mahasiswa dari sejumlah Universitas berdemo di gedung DPRD Sumatera Barat (Sumbar). aksi demo Mahasiswa tersebut menyuarakan protes terkait RUU KUHP.

Mahasiswa memenuhi halaman gedung DPRD Sumbar, Rabu (25/9/2019). Mereka membawa spanduk berisi suara tuntutan terhadap pemerintah.

Aksi demo Mahasiswa tersebut berujung anarkis. Sejumlah  barang-barang inventaris di gedung DPRD Sumbar di rusak

Terkait demo mahasiswa ini,menurut wakil ketua DPRD Sumbar dari Fraksi PKS Irsyad Syafar, ada dua surat yang kami kirimkan, satu untuk DPR-RI dan satu lagi ke Presiden RI.

isinya surat tersebut yaitu, menyalurkan aspirasi mereka (Mahasiswa) yang mereka tuntut hari ini yaitu, menolak UU KPK, RUU Pertanahan, RUU permasyarakatan dam meminta kepada presiden untuk melakukan mengeluarkan perundang-undagan KPK dan mengadili perilaku pembakaran hutan termasuk koorporasi,” ujarnya.

Irsyad berharap, aspirasi masyarakat ini di dengar oleh pemerintah pusat,karena pengambil kebijakan undang-undang tempatnya di pusat

Di sisi lain anggota DPRD Sumbar dari Fraksi PKB, Firdaus S.Hi mengatakan, terkait demo ini,secara pribadi tentu kita dukung aksi kawan-kawan mahsiswa ini gerakan murni dari hati nurani mahasiswa bersama perwakilan masyarakat,” imbuhnya.

Ditambahakannya, secara partai tentu kita akan bicarakan tuntutan ini menjadi pertimbangan bagi partai untuk membuat keputusan,” pungkasnya.(In)

 

Check Also

Ganti Perusahaan untuk “Kelabui Publik”, Proyek Gedung Kebudayaan Sumbar Terindikasi “Dimonopoli”

Padang (LN)—Gedung Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat (GKSB) memiliki kompleks gedung yang berfungsi sebagai tempat pameran,  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *