Home / ---- / Di Black List PT. NABIL SP Tetap Kuasai Sejumlah Proyek, Kebenaran Fakta Integritas Diragukan

Di Black List PT. NABIL SP Tetap Kuasai Sejumlah Proyek, Kebenaran Fakta Integritas Diragukan

Padang (LN)—Daftar hitam/Blacklist” PT. NABIL SURYA PERSADA (NSP) yang dikeluarkan Dinas PUTR kab. Pasaman, melalui surat keputusan KPA paket pekerjaan rehabilitasi/pemeliharaan Ruas jalan Rao-Gunung Manahan TA 2017, ternyata tidak jadi penghalang untuk bisa mendapatkan pekerjaan/proyek di daerah lain.

Baca berita sebelumnya 

Hal itu disebabkan, Surat keputusan black list tertanggal 15 Februari 2018 sudah dilayangkan DPUTR Kab. Pasaman masih belum ditayangkan di LKPP.

Dampaknya, PT. NSP tetap saja bisa mendapatkan pekerjaan/proyek di beberapa daerah lainnya.

Kuat dugaan, PT. NSP mengelabui panitia lelang untuk bisa mendapatkan pekerjaan tersebut.

Dengan cara membuat Fakta integritas yang tidak sesuai dengan sebenarnya.

Yang mana perusahaan/rekanan menyatakan diatas materai 6.000 bahwa “Badan usaha yang saya wakil tidak masuk dalam daftar hitam, tidak dalam pengawasan pengadilan, tidak pailit dan kegiatan usahanya tidak sedang dihentikan”.

 

DINAS PUTR PASAMAN SIAPKAN SURAT BERIKUTNYA

Dinas PUTR Kab. Pasaman, KPA paket pekerjaan rehabilitasi/pemeliharaan Ruas jalan Rao-Gunung Manahan. Novri Indra saat dikonfirmasi via telpon selular, Rabu (19/7) mengungkapkan rasa kecewanya kepada LKPP karena belum menayangkan perusahaan daftar hitam/black list sebagaimana yang sudah disampaikannya.

“Kita akan menyurati kembali, untuk mempertanyakan surat sebelumnya. Kenapa LKPP belum menayangkan perusahaan daftar hitam/black list pada pekerjaan rehabilitasi/pemeliharaan Ruas jalan Rao-Gunung Manahan”, keluhnya.

Disampaikannya, dikeluarkannya surat keputusan KPA ini, karena PT. NSP sudah mencederai perjanjian kontrak. Yang mana PT. NSP tidak mampu menyelesaikan pekerjaan, bobot terakhir pekerjaan 90 persen.

 

PT.NSP MEMBENARKAN BLACKLIST DARI DPUTR PASAMAN

Menanggapi hal itu, Direktur PT. NSP, Refrizal saat dikonfirmasi via telpon selular ke nomor 0812-6666-1XXX, Kamis (19/7) membenarkan  adanya surat keputusan KPA Bidang Bina Marga Dinas PUTR kab.Pasaman tentang daftar hitam/black list tersebut.

Dan surat itu sudah diterima sejak maret 2018 lalu, ucapnya.

Dikatakannya, Pekerjaan itu sudah selesai bahkan sudah digunakan dan dimanfaatkan masyarakat.

Selain itu, jaminan pelaksanaan sudah dicairkan Dinas PUTR Pasaman, ucapnya.

Sambungnya, KPA dalam menetapkan daftar hitam/black list tidak berkoordinasi dengan Kepala Dinas PUTR Kab. Pasaman, ungkapnya.

Selain itu, Refrizal juga menyinggung, bahwa KPA paket pekerjaan rehabilitasi/pemeliharaan Ruas jalan Rao-Gunung Manahan. Novri Indra sekarang sudah dipecat dari jabatannya.

#Fit

Check Also

Dandim 0312/Padang Lepas Keberangkatan Pawai HUT Kemerdekaan RI Ke-73 SD Kartika I-II Padang

Dandim 0312/Padang Lepas Keberangkatan Pawai HUT Kemerdekaan Ke-73 Tahun 2018  SD Kartika I-II Padang Padang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *